5G apa itu? Revolusi Dari Jaringan Nirkabel

5G apa itu? Revolusi Dari Jaringan Nirkabel
Tech

5G Apa itu? smartphone dan perangkat digital lainnya menjadi lebih canggih. Begitu pula aplikasi yang mereka jalankan menghasilkan lebih banyak data dan jaringan nirkabel yang menghubungkannya. Maka dari itu teknologi juga harus berubah untuk mengimbangi.

Itulah mengapa raksasa telekomunikasi seperti Verizon, AT & T, dan Sprint berlomba untuk meluncurkan teknologi jaringan nirkabel generasi kelima.

Meskipun beberapa pihak mengkritik platform 5G. Di karenakan biaya proyeksinya yang tinggi, tapi hal itu sebanding bahwa teknologi yang muncul akan membawa koneksi yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan bagi semua pengguna.

Dengan menyediakan bandwidth ekstra yang diperlukan untuk menciptakan apa yang disebut “Internet of Things”. Jaringan yang bisa di hubungkan tidak hanya ponsel dan komputer, tetapi juga robot, mobil, dan segala macam produk dan infrastruktur konsumen yang dilengkapi sensor.

5G bahkan dapat mengantar era baru “smart cities”. Di mana adanya jaringan seperti energi, sinyal lalu lintas, dan layanan darurat terkait untuk mengurangi inefisiensi.

5G Apa itu ?

5G apa itu?

Dek yang sesuai Untuk Kita Kustomisasi

Generasi kelima dari jaringan komunikasi seluler. Sebagian besar konsumen sekarang menggunakan jaringan 3G atau 4G / LTE, yang diperkenalkan ke publik pada tahun 2001 dan 2009, masing-masing. AT & T menutup sistem 2G di awal tahun 2017. Verizon, T-Mobile, dan Sprint mengatakan bahwa mereka akan terus mengoperasikan jaringan 2G mereka hingga 2019, 2020, dan 2021, keuntungan apa yang akan ditawarkan 5G?

Setiap generasi baru teknologi nirkabel telah membawa koneksi seluler dan internet yang lebih cepat, lebih andal. Pada tahun 1980-an, teknologi generasi pertama memungkinkan komunikasi melalui ponsel. Generasi selanjutnya, 2G, memungkinkan panggilan telepon yang lebih efisien dan aman, dan memperkenalkan pesan teks seluler. 3G mengantar era smartphone, dan 4G / LTE memberi koneksi berkecepatan tinggi yang memungkinkan streaming video definisi tinggi di telepon / smartphone.

So bagaimana guys? Sudah siap untuk revolusi jaringan?

 

Related posts

Ini Dia Daftar Game PC Terbaik 2018

Oyi News

Inilah kenapa meskipun mahal, iPhone tetap diburu.

Oyi News

Infinity Flex “Samsung” Ponsel Cerdas Dengan Teknologi Terbaru

Oyi News

13 comments

Leave a Comment