Aktivitas Positif Mengisi Waktu Luang Setelah Kuliah

Aktivitas Positif Mengisi Waktu Luang Setelah lulus Dalam bangku sekolah
Edukasi

Banyak orang ber anggapan bahwa Ujian Nasional adalah akhir di bangku sekolah entah itu sekolah dasar, menengah pertama maupun akhir. Setelah tamat, tinggal bersantai menunggu hingga pengumuman kelulusan tiba.

Jangan salah, meskipun kamu telah belajar di SMA dan ditutup dengan Ujian Nasional bukan berarti perjalananmu di bangku sekolah telah usai.

Untuk itu lah, ketika kamu mempunyai waktu luang setelah menempuh Ujian Nasional (UN) baiknya melakukan  hal ini.

1.Belajar bahasa secara otodidak

bangku sekolah

Banyak Informasi yang dapat memberikan akses yang mudah untuk melakukan berbagai macam hal termasuk belajar Bahasa secara otodidak. Apa bahasa yang ingin kamu kuasai? Inggris, arab, melayu, ataupun Jerman? Tak usah khawatir. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ataupun tenaga. Lakukan segalanya dengan mudah dan cepat.

Banyak sekali terdapat platform yang dapat menawarkan kursus Bahasa secara gratis, mulai dari pembelajaran tingkat dasar sampai akhir. Dan banyak juga yang mau membagikan video sesi pembelajaran di kelas secara gratis.

Ada dua cara dalam belajar bahasa otodidak, apakah kamu ingin belajar hanya untuk menghabiskan waktu luang saja atau untuk dijadikan pengakuan.

2.Kamu bisa dapat pengalaman selepas lulus di bangku sekolah

bangku sekolah

Bagi kamu yang ingin langsung bekerja setelah lulus, maka kamu bisa mencari secara langsung dengan job hunting setelah UN. Kamu bisa melakukannya dimulai dari pekerjaan ringan.

Jangan jadikan sebagai pamer ataupun untuk menghasilkan banyak uang, sebagai pemula kamu harus punya prinsip untuk mencari pengalaman di luar dan mengasah skill kamu terlebih dahulu dibanding memikirkan keuntungan.

3.Perbanyak wawasan dengan membaca

bangku sekolah

Bukan hanya berita terbaru saja yang wajib kamu update, tapi juga pengetahuan lainnya. Membaca merupakan aktivitas paling bermanfaat. Dengan memperkaya wawasan bacaan, kamu otomatis memiliki berbagai jenis pengetahuan yang jarang kamu temukan.

Untuk melakukan kegiatan ini, jangan sampai merasa terbebani, ya karena kalau kamu tidak menikmatinya maka aktivitas ini hanya akan jadi hal yang sia-sia.

4.Asah terus kreatifitas dan hobi mu, agar kamu bisa fokus ke depannya

bangku sekolah
Kamu ingin melanjutkan kuliah selepas perjalanan sekolah mu di bangku sma, tapi masih bingung jurusan apa yang ingin kamu ambil? kadang, keinginan dan kenyataan sering tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Kenyataan bahwa dunia sangatlah kejam dan hanya bidang bidang tertentu saja yang dibutuhkan perusahaan, membuat persaingan mencari calon karyawan semakin sengit.

Meskipun ada beberapa jurusan yang bisa membuatmu menghasilkan peluang untuk maju di masa depan, melakukan pekerjaan yang cocok dengan keahlian mu justru jauh lebih berguna dan tidak membuatmu tertekan.

Jadi, selagi mempunyai cukup waktu untuk berlibur lebih baik kamu mengasah hobi untuk mencapai keinginanmu di bidang tersebut. Misalnya, kamu yang suka makan maka tidak ada salahnya memilih jurusan tata boga, ataupun perhotelan yang suka menggambar bisa masuk ke design grafis ataupun multimedia, dan bagi yang menyukai bidang computer kamu bisa memilih jurusan informatika. Bagaimanapun, cuma kamu yang tahu apa yang kamu inginkan, bukan?

Related posts

Selamatkan Diri Dari Gempa Saat di Dalam Gedung

Oyi News

Poin Wajib yang Ada pada CV Supaya HRD Melirikmu

Oyi News

Apa sih Bahayanya Kutu Loncat?

Oyi News

11 comments

Leave a Comment