Manfaat dan Khasiat Minuman Teh Susu Yang Baik Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat dan Khasiat Minuman Teh Susu Yang Baik Untuk Kesehatan
Kesehatan

Semua orang di dunia mengenal minuman teh. Teh merupakan ramuan minuman yang mempunyai banyak kandungan salah satunya adalah antioksidan tinggi dan phytochemicals. Khasiat Minuman Teh Susu dan Rasa minuman teh juga terkenal enak. Ada banyak sekali khasiat yang dapat kita temui pada teh yaitu membantu menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan kepadatan mineral dan kekuatan tulang, mengurangi resiko serangan jantung. Antioksidan dalam teh dapat membantu mencegah penyakit kanker dan Kadar Oxygen Radical Absorbance Capacity (ORAC) dapat melawan radikal bebas yang bisa merusak DNA dalam tubuh.

Minuman Teh Susu

Teh juga dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet, menurunkan gejala metabolisme yang berpotensi pada resiko diabetes, stroke, gangguan arteri, gangguan neurologis, gangguan akibat faktor usia seperti pikun.

Seiring perkembangan teh pada masa sekarang, banyak kita jumpai inovasi dari teh yang memiliki berbagai macam rasa, seperti teh strawberry, teh hijau, teh lemon dan teh susu. Teh susu merupakan campuran dari teh dan susu yang memiliki rasa nikmat. Dalam susu kaya akan nutrisi yang sangat lengkap seperti kandungan kalsium, fosfor, magnesium dan protein untuk menyehatkan tulang dan gigi.

Bagi anak- anak, susu sangat baik untuk mendukung pertumbuhan dan kecerdasan. Kandungan AA, DHA, sphingomyelin menambah asupan gizi pada tubuh dan otak mereka. Bagi orang dewasa, susu memiliki berbagai manfaat seperti bahan campuran perawatan tubuh, kosmetik, minuman pendukung diet dan masih banyak lagi. Semua zat gizi ini berperan penting dalam pertumbuhan serta perkembangan tulang.

Beberapa gizi yang terkandung dalam campuran teh dan susu yaitu, antioksidan, vitamin, kalsium, protein, magnesium, kafein, fosfor, zinc, lemak dan mineral.

Susu segar yang dicampur dengan teh tanpa ada tambahan gula memiliki rasa manis dan sebenarnya hampir tidak memiliki manfaat walaupun rasanya lebih nikmat. Pada umumnya teh susu justru berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Daun teh yang memiliki zat antioksidan atau senyawa yang di sebut dengan nama catechin, dan susu mempunyai kandungan protein tinggi bernama kasein dapat menghambat khasiat catechin di dalam teh. Ketika kita minum teh yang bercampur susu, hasilnya tidak mendapatkan manfaat antioksidan tersebut atau khasiatnya menjadi berkurang.

Khasiat Minuman Teh Susu Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Kandungan nutrisi yang ada pada teh susu dapat mengurangi tekanan darah serta mempermudah sistem kerja jantung, sehingga akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Anda bisa mengkonsumsi teh susu pada saat pagi hari seminggu 2 – 3 kali, maka anda akan merasakan manfaatnya.

Khasiat Minuman Teh Susu untuk Mencegah Osteoporosis

Mencegah Osteoporosis

Salah satu manfaat dari teh susu adalah mencegah osteoporosis. Karena kandungan yang terdapat dalam susu yaitu zink dan fosfor sangat baik untuk tetap menjaga kesehatan tulang anda, sehingga dapat membantu anda untuk terhindar dam meminimalisir dari osteoporosis dini.

Kandungan fosfor dan zink tersebut membantu mengurangi dan juga memperbaiki tulang-tulang yang rusak atau keropos. Dan seperti yang anda ketahui bahwa semakin tua usia seseorang maka semakin rentan pula terhadap penyakit osteoporosis. Dengan minum teh yang dicampur susu, maka akan membantu mengurangi resiko terhadap osteoporosis dini.

Khasiat Minuman Teh Susu Menjaga Kesehatan Gigi

Selain kesehatan tulang, manfaat dari teh susu berikutnya yaitu menjaga kesehatan gigi. Kalsium serta fosfor yang terkandung pada teh susu dapat membantu melindungi email pada gigi anda. Dan perlu diingat bahwa teh susu yang dimaksud adalah teh susu tanpa gula sedikitpun. Karena kandungan serta manis pada gula dapat merusak manfaat dan nutrisi yang ada pada teh susu.

Khasiat Minuman Teh Susu Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, anda bisa menambahkan teh susu sebagai konsumsi pendukung program diet anda. Kandungan zat pada teh susu dapat membantu proses penghancuran lemak pada tubuh. Sehingga proses diet yang anda jalani akan berjalan dengan lebih efektif dan cepat.

Khasiat Minuman Teh Susu Mencegah dan Mengobati Kanker Usus Besar

Kandungan teh susu memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker. Tidak hanya itu, teh susu juga memiliki kandungan asam linoleat yang mampu mencegah serta mengatasi kanker usus besar.

Itu adalah sebagian manfaat dari teh susu dan perlu diingat kembali bahwa teh susu ini merupakan campuran susu segar dan teh yang tanpa diberi tambahan pemanis atau gula. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Related posts

Manfaat Lidah Buaya Dalam Kecantikan dan Perawatan Kulit dan wajah

Oyi News

Rahasia untuk Menangkal Kantuk Setelah Makan Siang

Oyi News

Peran Penting dan Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Oyi News

9 comments

Leave a Comment