Begini Cara Mengatasi Rasa Kesal di Tempat Kerja

Begini Cara Mengatasi Rasa Kesal di Tempat Kerja
OyiNews

uncul karena dipengaruhi berbagai hal. Apa yang seharusnya dilakukan ketika merasa kesal ? berikut oyinews akan memberikan ulasan untuk mengatasi rasa kesal ketika sedang berada di tempat kerja.

Mengakui bila kamu sedang kesal

Menurut pakar psikologi, ketika sedang marah atau emosi sebaiknya meluapkan emosi tersebut karena dengan begitu anda akan merasa lebih lega.

Menyadari bahwa tidak semua kekesalan disebabkan oleh diri sendiri

Tidak semua yang kesalahan yang terjadi adalah kesalahan yang kamu perbuat, ada kalanya kamuharus berdiskusi dengan rekan kerja untuk menemukan solusi atas masalah yang sedang kamu hadapi.

Tidak perlu meratapi kekesalan yang telah terjadi

Berbuat kesalahan adalah hal yang manusiawi. Ketika bekerja, hampir semua orang pernah melakukan kesalahan.

Mengenali kebiasaan atasan

Kenali kebiasaan atasan, dengan mengenali kebiasaan atasan kamu akan terhindar dari kesalahan sehingga atasan tidak akan memarahi kamu. Dan jika atasan tidak memarahi kamu, maka kamu akan terhindar dari rasa kesal.

Bersikap cerdik ketika sedang kesal

Pada dasarnya motivator terbaik adalah kekesalan atau amarah. Oleh karena itu, kamu harus menentukan dampak positif dari adanya motivator tersebut. Hindarilah ocehan tidak bermanfaat, dan sebaiknya kataka secara jujur kepada atasanmu.

Bersikap tenang

Jika kamu sedang merasa marah, control diri akan menghilang. Yang harus dilakukan adalah menarik nafas dalam – dalam atau minum secukupnya. Dan bisa kamu adalah seorang muslim, kamu dianjutkan untuk berwudhu dan mengerjakan sholat sunnah dua rakaat supaya jiwa kembali tenang.

Menentukan solusi masalah

Ketika sedang merasa kesal, kamu harus memperkirakan kemungkinan masalah terjadi kesekian kali. Bila iya, kamu harus menyiapkan diri untuk mengatasinya atau bersikaplah diam.

Mencurahkan isi hati

Mencurahkan isi hati saat kesal juga hal yang perlu, curhatlah kepada teman yang kamu percaya dan pastikan dia bisa menyimpan rahasia dengan baik. Dengan begitu rasa kesalmu akan berkurang.

Melampiaskan emosi

Lampiaskan emosi melalui gerakan. Lakukan gerak badan ketika sedang kesal dengan olah raga ringan.

Mengambil jatah cuti

Ketika kamu sedang kesal mungkin saja kamu bosan dengan pekerjaan yang sedang kamu lakukan. Ambil lah jatah cuti untuk merefresh otak. Istirahat sejenak dari pekerjaan yang membuatmu menjadi jenuh dan kesal.

Nah sobat oyi, kesepuluh ulasan hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekesalan saat berada dikantor harus kamu coba supaya tidak kesal dan terhindar dari stress. Bagaimanapun, rasa kesal sangatlah tidak nyaman digunakan untuk melakukan aktifitas. Semoga sobat oyi selalu terhindar dari rasa kesal dan stress.

Related posts

Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan Supaya Tidak Jadi Kutu Loncat

Oyi News

Ahmad Dhani Di Tolak di Tempat kelahirannya dikarenakan Hal ini

Oyi News

Fakta Mengenai Negara Jepang yang Harus Anda Tahu

Oyi News

13 comments

10 Tips Mengirim Surat Lamaran Melalui Email - ON 12/03/2019 at 10:28

[…] Baca Juga : Begini Cara Mengatasi Rasa Kesal di Tempat Kerja […]

Reply
Natalie 19/03/2019 at 11:08

mantap gaaan

Reply

Leave a Comment