Berani Taklukan Gunung Tertinggi di Indonesia? Ini Lokasinya

Taklukan Gunung Tertinggi Di Indonesia
Travel

Dahulu kala Indonesia di apit oleh 3 lempeng tektonik yang saling bertabrakan, yaitu Lempeng Eurasia, Lempeng Indo Australia dan Lempeng Pasifik. Yang membuat Indonesia merupakan negara ke 3 yang memiliki gunug berapi  terbanyak setelah Rusia, dan dijuluki sebagai negara cincin api. Kali ini Oyinews akan memberikan informasi tentang Gunung Tertinggi di Indonesia yang pantas untuk di taklukan para pendaki yang ada di Indonesia maupun mancanegara , mau tahu apa saja? Yuk simak ulasannya.

Gunung CARSTENSZ PYRAMID atau yang di kenal sebagai Gunung Jayawijaya

Gunung Tertinggi di Indonesia
Gunung Tertinggi di Indonesia pertama adalah Puncak Gunung Jayawijaya. Gunung ini merupakan Gunung terbesar di Indonesia. Ketinggian Gunung ini mencapai 4.886 meter di atas permukaan laut.

Pada awalnya Gunung ini pertama kali dilihat oleh salah seorang pelaut Belanda bernama Jan Carstenz pada tahun 1623. Jan Carstenz mengatakan bahwa ia melihat salju di salah satu pulau yang berada di sebelah utara Laut arafuru dengan Koordinat 04°04.733 dan E 137°09.572. Namun hal ini malah ditertawakan oleh politikus Belanda Waktu itu. Mereka menganggap bahwa Jan Carstenz mengada ngada, dan mereka menghukum Jan Carstenz karena berekspedisi tanpa membawa hasil yang tak pasti. Namun seiring berjalannya waktu pernyataan dari Jan Carstenz di benarkan oleh penjelajah Belanda bernama Hendrik Alfonzo Lorentz Pada tahun 1909. Jika anda ingin menaklukkan Gunung ini jangan terkejut, Karena ongkos masuk Wisata Gunung Jayawijaya bisa mencapai Rp 55 juta dalam waktu 2 minggu.

Gunung Kerinci

Gunung Tertinggi di Indonesia ke dua adalah Gunung Kerinci. Gunung Kerinci merupakan Gunung Api aktif terbesar di Indonesia. Gunung Kerinci memiliki ketinggian 3805 mdpl. Konon legenda mengatakan bahwa, terdapat lelaki pendek sekitar 140cm, dengan postur tubuh tegak, berbulu, dan membawa tombak. Legenda masih menjadi misteri sampai saat ini. Untuk sampai ke puncak tertinggi hanya terdapat 1 jalur alternatif, yaitu jalur utama. Bagi anda yang ingin menklukan Gunung ini biaya masuk tergolong relatif murah, yaitu Rp 3,000 per orang dan jika anda ingin menyewa Porter anda bisa menyiapkan minimal Rp 300.000 per orang

Gunung Semeru

Gunung Tertinggi di Indonesia ke tiga adalah Gunung Semeru. Gunung yang satu ini memiliki ketinggian 3.677 mdpl. Keindahan Gunung Semeru merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi para pendaki gunung. Akan Tetapi di balik indahnya, Gunung Semeru ini masih banyak terdapat peraturan yang wajib ditaati sebelum melakukan pendakian. Antara lain:

  • pendakian hanya sampai Ranu Kumbolo
  • Larangan unuk berjalan sendiri
  • Bagi anda yang tetap ingin sampai puncak Gunung Semeru diharapkan Memakai sepatu khusus untuk hiking.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau yang lebih di kenal (TNBTS) telah menaikkan tarif masuk pada 4 Mei 2014 yang sebelumnya seharga Rp 22.000 kini mencapai Rp 300.000 Untuk wisatawan Lokal.

Itulah dia Informasi mengenai gunung tertinggi di indonesia, semoga bermanfaat.

Related posts

Ini Alasan Bule Betah berwisata di Bali

Oyi News

Perjalanan Ku Yang Pertama Kali nya di Gunung Bromo :(

Oyi News

Ke Kota Hujan? Jangan Lewatkan Oleh-Oleh Khas Bogor Ini!

Oyi News

12 comments

Leave a Comment