Cara Meredahkan Kecemasan Dari Makanan dan Kebiasaan

Cara Meredahkan Kecemasan Dari Makanan dan Kebiasaan
Kesehatan

Cara Meredahkan Kecemasan Dari Makanan – Mungkin sebagian dari diri kita sering mengalami kecemasan dan apabila kondisi seperti ini dibiarkan selama berhari-hari maka akibatnya bisa mengganggu kesehatan mental.

Jika kecemasan muncul,  coba khasiat makanan ini yang mungkin bisa  membantu kalian meredakan tanda-nya. Yuk kita ulas beberapa di antaranya:

Makanan Yang Mengandung Magnesium

Cara Meredahkan Kecemasan Dari Makanan – Sebuah observasi telah menemukan bahwa rendah nya magnesium bisa juga untuk memicu kecemasan. Magnesium dikenal bisa meningkatkan kesehatan jantung, depresi, sakit kepala sebelah (Migrain) dan PMS.

Untuk menjaga kalian dari kekurangan magnesium, lebih baik anda jangan lupa mengkonsumsi makanan seperti sayuran hijau. almond, gandum utuh, alpukat, quinoa dan kacang hitam. Pilih salah satu yang menjadi kesukaan anda.

Cokelat hitam

Cokelat hitam mempunyai kandungan antioksidan yang bisa membuat fungsi otak meningkat. Telah banyak penelitian telah membuktikan bahwa cokelat bisa meningkatkan kadar serotonin dan bisa membuat hormon stress menurun.

Tetapi jangan terlalu banyak mengonsumsi cokelat di karenakan makanan ini mempunyai kadar kalori yang tinggi dan sangat di anjurkan  dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit.

Cara Meredahkan Kecemasan Dari Makanan – Jaga Pola Makan

Menjaga makanan adalah hal yang sangat penting bagi kalian yang rapuh terhadap depresi dan kecemasan. Diet boleh saja tapi jangan terlalu lama untuk menunggu waktu makan yang terpenting lagi jangan pernah melewatkan sarapan karena dapat menyebabkan kadar gula darah yang tidak stabil, yang mungkin bisa membuat sensasi seperti gemetar, cemas, bingung.

Jangan Biarkan Kalian Dehidrasi

Dehidrasi tidak membuat kita mengalami kecemasan, tapi bisa membuat buruk. Selain membuat  Anda tetap segar, konsumsi air sangat di butuhkan untuk mengatur suhu tubuh kalian, fungsi tubuh, dan tingkat energi.

Baca Juga : 5 Wisata Unik ini Cuma Ada Di Indonesia LO

Bahaya Makanan Cepat Saji


Sebuah penelitian mulai tahun 2017 membuktikan bahwa mengonsumsi makanan cepat saji secara terus menerus bisa membuat tekanan mental pada orang biasa nya terjadi pada orang di bawah usia 30 tahun.

Makanan cepat saji mempunyai kandungan yang tinggi lemak jenuh, lemak trans, dan asam lemak omega-6. Jika kalian terus-terusan mengonsumsi makanan ini, mungkin bisa menyebabkan peradangan yang memiliki hubungan dengan kecemasan.

Gula dan Kafein


Riset dari Yale School of Medicine membuktikan bahwa anak-anak sangat sensitif dengan efek terlalu banyak gula, yang berhubungan dengan kecemasan dan kesulitan untuk konsen.

Kafein: terutama dalam bentuk minuman energi, berpartisipasi oleh faktor-faktor risiko yang berhubungan dengan kecemasan. Jika mengonsumsi  zat ini dapat mengganggu istirahat malam dan menyebabkan denyut jantung jadi meningkat serta tekanan darah. Info ini  dilansir oleh  Medical Daily.

 

Related posts

Manfaat Es Batu Untuk Wajah Dan Awet Muda

Oyi News

Peran Penting dan Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Oyi News

Manfaat dan Khasiat Minuman Teh Susu Yang Baik Untuk Kesehatan

Oyi News

11 comments

Leave a Comment