Dibalik Di selenggarakannya Lomba 4 Tahunan Asian Games

Dibalik Di selenggarakannya Lomba 4 Tahunan Asian Games
Sport

Dibalik Di selenggarakannya Lomba 4 Tahunan Asian Games 2018, sudah lebih dari 1/2 Abad lebih semenjak Indonesia menjadi tuan rumah Asian games. Kali ini di tahun 2018 indonesia di percaya kembali untuk menjadi tuan rumah Asian games, terlepas dari keberhasilan Indonesia menjalani hukuman fifa. Indonesia pun dipercayai untuk menjadi tuan rumah Asian Games. Seperti pada lomba Asian games tahun tahun sebelumnya. Indonesia pun sibuk siap-siap berbenah untuk membuktikan kepada 45 negara lainnya. Yang ikut serta di dalam Asian games jika Indonesia pantas menjadi tuan ramah dalam acara 4 tahunan yang akan di selenggarakan di Kota Jakarta dan Palembang.

Asian Games 2018

Asian Games kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Ketika Indonesia untuk pertama kalinya menyelanggarakan Asian Games pada tahun 1962. Pada tahun tersebut lokasi diselenggarakannya Asian Games hanya berada di ibu kota saja. Namun beda di tahun 2018 ini. kota yang kerap di juluki kota pempek  atau Sumatra Selatan mendapatkan kesempatan untuk ikut bersaing dengan kota Jakarta sebagai lokasi tempat diselenggarakan lomba 4 tahunan ini.

  1. Dibangunnya LRT di kota Palembang

Demi mensukseskan ajang olahraga Asian Games 2018, Indonesia sampai menganggarkan Rp.12 triliun Rupiah untuk membangun LRT Palembang. Sayangnya hanya terdapat enam stasiun LRT yang akan digunakan untuk menyelenggarakan lomba 4 tahunan tersebut yaitu: Stasiun Bandara, Stasiun Cinde, Stasiun Bumi Sriwijaya, Stasiun Ampera, Stasiun Jakabaring, dan Stasiun DJKA. Di harapkan stasiun stasiun tersebut mampu membantu mengurangin kemacetan di kota sumatera saat diadakan pesta lomba 4 tahunan ini.

  1. Obor Asian Games

Obor Asian Games 2018 merupakan hal yang terpenting dalam lomba 4 tahunan ini. Obor ini memiliki tinggi sekitar 60 cm dan lebar 3,5-9 cm. Obor ini dikabarkan di ambil langsung dari Stadion Nasional Dhyan Chand India. Kemudian di satukan dengan api abadi Mrapen, grobogan Jawa Tengah kemudian diarak ke 53 kota lain di Indonesia salah satunya Kota Malang.

  1. Keputusan Vietnam Mundur menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Awalnya Terdapat Tiga kandidat Negara yang akan jadi kandidat tuan rumah Asian Games 2018. Yaitu: United Emirates Of Arab (UEA), Vietnam, dan Indonesia. Sayangnya, United Emirates Of Arab (UEA) mengundurkan diri, dan hanya tersisa 2 kandidat. Negara Vietnam dan Indonesia, selanjutnya Vietnam menang sebagai tuan rumah dengan nilai 29 dalam proses pemungutan suara sedangkan Indonesia sebanyak 14 suara. Akan tetapi, di karenakan Saat itu kondisi perekonomian Vietnam sedang tidak stabil semenjak terpapar krisis keuangan di tahun 2012. Ucap Nguyen Tan Dung selaku perdana menteri Vietnam.

Mau tak mau Indonesia lah yang kali ini menjadi tuan rumah Pesta Asian games ini. Tempat diselenggarakan ajang 4 tahunan ini berada di Ibu kota Jaarta dan Kota Pempek Palembang, Sumatera Selatan.

Sekian Artikel dari kami, Semoga bermanfaat.

Related posts

Saatnya Supporter Indonesia Meniru Supporter Inggris

Oyi News

Ingin Memiliki Tubuh Atletis? Wanita Mana Yang Tidak Gemas

Oyi News

Indonesia Kalah Dari UEA Lewat Drama Adu Penalti

Oyi News

12 comments

Leave a Comment