Indonesia Kalah Dari UEA Lewat Drama Adu Penalti

Indonesia Kalah Dari UEA Lewat Drama Adu Pinalti
Sport

Timnas Indonesia U-23 Kalah Dari UEA  dan telah terhenti di babak 16 besar Asian Games 2018. Kalah 3-4 dengan drama adu penalti.

Saat pertempuran di Stadion Wibawa Mukti , Jumat (24/8/2018) sore WIB, Timnas U 23 dua kali tertinggal akan tetapi  berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di waktu 2×45 menit. Penalti dari pemain UEA Zayed Alameri di menit ke-20 membuat Indonesia tertinggal 0-1 di babak pertama.

Beto Goncalves kemudian menyamakan skor untuk Indonesia di menit ke-52. Tetapi penalti kedua Zayed di menit ke-65 lagi-lagi membuat Garuda Muda tertinggal.

Indonesia Kalah Dari UEATertinggal 2-1, Indonesia mencoba untuk menyerang habis-habisan UEA di sisa waktu. Hasilnya Lilipaly berhasil membuat gol untuk menyamakan kedudukan dengan dramatis di menit ke-94. Kemudian pertandingan dilanjutkan melalui perpanjangan waktu.

Setelah perpanjangan waktu, tidak ada gol yang tercipta oleh sebab itu pemenang akan ditentukan dengan babak adu penalti. Garuda Muda kalah 3-4 setelah dua eksekutor gagal memasukan bola, yaitu Septian David Maulana dan Saddil Ramdani.

Sementara UEA hanya mempunyai satu penendang gagal, yakni Abdalla Ghanim Alalawi. Eksekutor terakhir Abdulla Husain meyakinkan UEA melaju ke perempatfinal dan akan melawan pemenang antara Bangladesh vs Korea Utara.

Jalannya Pertandingan

Indonesia di beri hukuman penalti pada menit ke-19, setelah Zayed Alameri saat berhadapan dengan Andy Setyo. Alameri pun sukses menancapkan bola ke dalam gawang Andre Tani.

Upaya Lilipaly untuk menyamakan kedudukan dari tendangan bebas di menit ke-39 mengenai pagar pemain. Upaya susulan dari Zulfiandi dari jarak jauh tidak lama kemudian menukik usai membentur pemain lawan. Sampai babak pertama usai, tak ada lagi gol yang bersarang di jala dua tim.

Di mulai dari serangan balik, Garuda muda berhasil menyamakan skor tepatnya di menit ke-52. Septian David menggiring bola di sisi kiri, lalu melepaskan umpan cantic ke tengah yang disambar langsung oleh penyerang Beto ke dalam gawang.

Garuda Muda kembali di beri hukuman penalti di menit ke-64. Shaheen Aldarmki terjatuh saat berhadapan dengan tekanan Hansamu dan dihukum pelanggaran, sementara kontak yang terjadi tidak terlalu keras.

Zayed Alameri kembali jadi penendang pinalti dan sukses mengeksekusi penalti keduanya di laga yang panas ini.

Febri melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-69. Bola meluncur deras tapi masih tipis ke atas gawang.

Di masa akhir pertandingan, Indonesia berhasil membuat imbang skor. Umpan terobosan Saddil dari kiri di sikat Lilipaly di tiang dekat. Dan laga di lanjutkan dengan babak tambahan.

Pada drama adu penalti, dua eksekutor Indonesia gagal. Sementara pemain UEA hanya mempunyai satu penendang yang gagal menceploskan bola ke gawang, yang memastikan Timnas Indonesia U-23 Kalah Dari UEA.

Tetap maju indonesia ku kami akan selalu mendukungmu!!

Related posts

Dibalik Di selenggarakannya Lomba 4 Tahunan Asian Games

Oyi News

Saatnya Supporter Indonesia Meniru Supporter Inggris

Oyi News

Ingin Memiliki Tubuh Atletis? Wanita Mana Yang Tidak Gemas

Oyi News

Leave a Comment