Jangan Langgar 5 Aturan ini Demi Memilih Karir Mu !

Jangan Langgar 5 Aturan ini Demi Memilih Karir Mu !
OyiNews

Pernahkah sobat oyi berpikir untuk ganti profesi dan menekuni pekerjaan baru ? atau kamu merasa bosan dengan pekerjaan yang itu – itu saja sehingga kamu ingin sekali mencari pekerjaan baru ?

Kamulah yang dapat menentukan perjalanan karirmu sendiri, pastinya kamu memiliki dua pilihan antara melanjutkan karirmu dan menjadikannya lebih baik atau malah sebaliknya.

Menurut Barbara Reinhold, Director of career and executive development di Smith College, Northampton, Masschuet sebelum memilih karir baru ada 5 larangan yang jangan sampai dilanggar terkait perubahan karir. Jika dilanggar akan gagal dalam berkarir di masa mendatang.

  1. Jangan pernah memilih karir dibidang yang berbeda

Pikirkan dengan matang jika ingin memilih karirfv dibidang lain yang berbeda.  Lakukan instropeksi diri secara internsif dan pastikan bahwa kamu sudah memahami pekerjaan baru itu dengan baik. Pikirkan resikonya berulang kali.

  1. Ingatlah bahwa rumput tetangga selalu lebih hijau

Jangan beranggapan bahwa tempat kerja yang baru akan lebih cocok bagimu karena orang yang bekerja disana selalu terlihat enjoy dalam melakukan pekerjaannya. Carilah informasi lebih detail terkait pekerjaan barumu jangan hanya dengan melihat sekilas lalu kamu terburu – buru ingin berada di posisi itu.

  1. Jangan menjadikan uang sebagai faktor utama

Tidak ada satu orangpun yang puas dengan uang yang mereka miliki. Seseorang selalu merasa kurang puas dan ingin mendapatkan lebih dari yang dimilikinya sekarang. Pikirkan baik – baik tentang lingkungan dan kenyamanan di tempat kerja yang baru. Karena kepuasan dan kenyamaan saat bekerja lebih penting daripada uang yang didapatkan

  1. Jangan resign hanya karena emosi sesaat

Pikirkan berulang kali ketika akan memutuskan sesuatu. Jangan tergesa – gesa dalam mengambil keputusan untuk memilih karir mu. Pertimbangkan berulang kali mengenai kemungkinan yang akan terjadi. Jika diperlukan buatlah self assessment tentang bagaimana pengalaman dan keberhasilan terkait kepuasanmu.

  1. Jangan berpikir bahwa segala sesuatu dapat berubah hanya dalam sekejap.

Kamu memerlukan sedikitnya 6 bulan untuk mempertimbangkan keputusan dengan matang. Intinya jangan gegabah saat akan mengambil keputusan karena sekali keputusan diambil, akan sulit untuk kembali ke posisi semula

Jangan sampai melanggar 5 hal diatas jika sobat oyi ingin sukses dalam berkarir. Jangan berorientasi pada kepuasan sesaat kemudian sobat oyi menyesal seumur hidup. Pikirkan baik – baik setiap keputusan yang akan diambil. Selamat mencoba dan selamat merenung sobat oyi.

Related posts

Ahmad Dhani Di Tolak di Tempat kelahirannya dikarenakan Hal ini

Oyi News

Menulis Buku harian ternyata ada manfaatnya loh!

Oyi News

Yuk Ketahui Keuntungan Mozilla Firefox dan Kerugiannya

Oyi News

15 comments

Leave a Comment