“Kapan Nikah ?” Inilah Jawaban Yang bisa Kamu gunakan

“Kapan Nikah ?” Inilah Jawaban Yang bisa Kamu gunakan
OyiNews

Jangan baper ketika ditanya ““Kapan Nikah ?” Inilah Jawaban yang bisa kamu gunakan untuk menjawab pertanyaan ini.

Pernahkah sobat oyi ditanyai oleh orang – orang disekitar anda, “Kapan Nikah ?”. Bagaimana perasaan sobat oyi ketika mendengar pertanyaan itu ? Pertanyaan ini tidaklah sulit dijawab jika kamu sudah memiliki rencana pernikahan. Namun jika kamu belum memiliki rencana pernikahan atau malah belum memiliki gandengan untuk diajak menikah hal itu adalah pertanyaan yang sangat sulit dijawab dan tak jarang menjadi pertanyaan yang menyebalkan dan berakibat baper. Pertanyaan “Kapan Nikah?” sering dialami oleh seseorang yang sudah berusia 20-an tahun. Memang, akhir – akhir ini sangat trend  media sosial mengenai nikah muda. Tapi jangan hawatir, semuanya memiliki timing masing – masing tidak semua yang nikah muda adalah orang lebih baik dari kamu. Untuk kamu yang udah bosan ditanyai “Kapan Nikah ?”, berikut oyinews akan memberikan tips untuk menjawab pertanyaan tersebut.

“Kapan Nikah ?”

1.Nanti bulan SAPAR, Saparinge Gusti.

Bulan SAPAR adalah salah bulan dalam kalender Jawa atau yang dalam kalender hijriah disebut bulan SHAFAR. Gusti adalah sebutan bagi Sang Maha Pemberi, jika diartikan dalam bahasa Indonesia Saparinge Gusti adalah sewaktu – waktu ketika Sang Maha Pemberi sudah memberikan waktu yang tepat.

2.Besok Minggu

Tentu saja jawaban ini tidak serius, kenapa oyinews menyarankan untuk menjawab besok minggu ? karena pada umunya seseorang menggelar resepsi pada hari minggu yang mana hari libur sehingga dapat dihadiri oleh banyak orang ketika resepsi.

3.Kalau si dia sudah siap

Nah, jawaban ini bisa kamu pakai jika kamu sudah memiliki pasangan. Kamu bisa mengkambinghitamkan pasanganmu untuk berkelit dari pertanyaan yang menyeramkan itu. Meskipun sebenarnya yang belum siap adalah kamu, akan tetapi kamu bisa menghindar dengan jawaban ini supaya tidak terus menerus didesak untuk segera membocorkan kapan kamu akan menikah.

4.Doakan saja, semoga disegerakan

Ketika kamu memang benar – benar belum mengetahui kapan akan nikah atau bahkan belum menemukan siapa yang akan diajak menikah. Mintalah doa kepada yang menanyakan supaya bisa segera ada jawaban tentang kapan nikah.

5.Tahun depan, doain ya!

Kebanyakan orang akan percaya jika kamu menjawabnya dengan tahun depan, karena pernikahan memang butuh persiapan yang matang selain itu ditambah kaliman doain ya yang menekankan bahwa kamu serius dengan kalimatmu yang akan nikah tahun depan. Ketika menjawab dengan kalimat ini, maka yakinlah dalam hati bahwa ucapan adalah doa. Siapa tahu dengan begitu tahun depan kamu akan menikah beneran.

Kelima jawaban diatas dapat sobat oyi lontarkan ketika mendapati pertanyaan kapan nikah. Jangan terlalu baper atau dipikirkan dengan serius karena belum tentu yang menanyakan benar – benar ingin tahu jawabannya, bahkan kadang pertanyaan kapan nikah hanya sebuah basa – basi belaka.

Related posts

Jangan Langgar 5 Aturan ini Demi Memilih Karir Mu !

Oyi News

Kejadian Seram Saat Syuting Film Horor

Oyi News

3 Kata Tanda Wanita Menyukaimu

Oyi News

12 comments

Leave a Comment