Ke Kota Hujan? Jangan Lewatkan Oleh-Oleh Khas Bogor Ini!

Ke Kota Hujan? Jangan Lewatkan Oleh-Oleh Khas Bogor Ini!
Travel

Oleh-oleh Khas Bogor – Bogor juga dikenal dengan julukan kota hujan dengan beribu keindahan yang ada di dalamnya bogor juga memiliki curah hujan yang tinggi begitu pula dengan kulinernya yang tidak ditemukan di tempat lain. Bahkan, kota bogor juga menjadi lokasi idola tujuan wisatawan di Jawa Barat selain Bandung.

Apakah kalian mempunyai rencana jalan-jalan ke kota hujan ini? Jika iya, kalian harus menyediakan waktu sebelum pulang untuk membeli oleh-oleh setelah puas menelusuri segala wisata di Kota Bogor. Dan kalian tidak perlu khawatir, untuk mencari oleh-oleh di Bogor adalah hal yang mudah. Berikut  ini oyinews akan memberi kalian referensi oleh-oleh khas Bogor yang harus kamu bawa pulang:

Oleh-Oleh Khas Bogor Talas Lapis Bogor Sangkuriang

Oleh-Oleh Khas Bogor

Tidak ke Bogor rasanya jika kalian sudah menghabiskan waktu di sana dan tidak membeli Talas Lapis Bogor yang satu ini. Makanan yang satu ini mempunyai bahan dasar tepung , dan merupakan oleh-oleh khas bogor yang dikenal berwarna kuning dan ungu dengan berbagai macam topping di atasnya. salah satunya topping keju choco chip sampai rainbow chip dan memiliki tekstur yang lembut saat di kunyah. Untuk satu kotak kue lapis Talas Bogor ini di bandrol dengan harga  mulai dari Rp.28.000. Cukup terjangkau bukan?

Pia Apple Pie

Pia Apple Pie sudah cukup populer di telinga warga Bogor dan sekitarnya. Jajanan khas Bogor ini memiliki bentuk seperti hati, teksturnya yang garing di campurkan dengan selai apel super lembut yang bisa membuat lidah penikmatnya bergetar, mempunyai 3 pilihan ukuran yaitu kecil, sedang dan besar. Untuk mendapatkan oleh-oleh Pia Apple Pie kalian bisa datang ke jalan pangrango no 10 Bogor.

Oleh-Oleh Khas Bogor Mempunyai banyak varian rasa yang bisa kalian pilih sesuai dengan kesukaan,

  • Chocolate Pie
  • Strawberry Pie
  • Cheeese Pie
  • Blueberry pie

Semua rasa di atas sama-sama enak tergantung dari pilihan kalian menyukai rasa apa dan akan membuat kalian ingin memakan lagi dan lagi. Bicara harga, Pia Apple Pie ini di bandrol kisaran Rp 31.000 – Rp 72.000

Roti Unyil Venus

Oleh-Oleh Khas Bogor

Oleh-oleh khas Bogor yang harus kalian bawa pulang selanjutnya adalah Roti Unyil Venus. Siapa yang tidak tahu Roti Unyil yang satu ini? Keunikan dari makanan yang ini terletak pada bentuknya yang unyil/kecil dan sudah menjadi makanan khas dari Bogor yang paling di cari. Tak heran jika Roti Unyil Venus kerap menjadi incaran para pelancong yang sedang singgah di kota hujan dan mencari oleh-oleh untuk sanak saudara. Roti unyil ini  pun mempunya banyak pilihan rasa yang beragam yaitu :

  • Abon
  • Keju
  • Sosis
  • Bakso
  • Moka
  • Cokelat
  • Susu
  • Jagung

Roti Unyil Venus ini terlrtak di Jalan Pajajaran Komplek V point 1 Bogor, buka pada pukul 06.00 sampai dengan 21.00 WIB. toko jarang sekali tidak di penuhi oleh pembeli, terutama saat akhir pekan.

Ubi Bakar Cilembu

Oleh-Oleh Khas Bogor

Jika liburan kalian lebih sering di kawasan Puncak Bogor, pastinya sudah familiar dengan Ubi Bakar Cilembu. Makanan ini banyak di jumpai sepanjang jalan ke arah Puncak. Walupun aslinya berasal dari Sumedang, akan tetapi makanan ini cukup terkenal di daerah Bogor apalagi di daerah Puncak.

Ubi Bakar Cilembu diketahui mempunyai rasa yang semanis madu. Yang sangat khas dari makanan ini adalah cairan yang melekat seperti gula pada saat ubi di bakar yang membuat para pecinta rasa manis ngiler.

Asinan Sedap Gedung Dalam

Oleh-Oleh Khas Bogor Berawal dari bekal untuk suami istri makanan ini menjadi oleh-oleh khas yang patut untuk di bawa pulang. Asinan Sedap Gedung Dalam adalah asinan yang  sudah menjadi ikon Kota Hujan. Makanan ini sudah ada dari tahun 1978 dan di buat oleh ibu Tjoe Foe Fong. Pilihannya ada asinan buah dan asinan sayur.

Asinan Gedong Dalam ini mempunyai cita rasa yang tidak di miliki oleh asinan lain karena ini merupakan resep keluarga yang memakai gula asli tanpa tambahan pengawet apapun. Asinan ini bertempat di Jalan Siliwangi No.27C dan juga di Pajajaran No.1 Komplek Ruko V.

Harganya juga terjangkau. Untuk satu bungkusnya di hargai kisaran Rp 19.000. Untuk kuah menggunakan campuran kacang de beri harga kisaran Rp 22.000.

Macaroni Panggang Bogor

Oleh-Oleh Khas Bogor

Bagi para penyuka pasta, pastinya kalian jangan sampai untuk melewatkan makanan yang satu ini. Makaroni panggang ini hamper sama dengan makaroni schotel, tetapi yang membuat beda adalah makanan ini mempunyai tekstur yang lebih kering dan bagian atasnya diberi balutan keju parut atau daging sebagai topping.

Selain makaroni panggang, banyak tersedia juga menu lain yang menarik untuk dicicipi seperti:

  • Stick
  • Lasagna
  • Klappertaart
  • Dll

Tertarik untuk membawanya sebagai oleh-oleh? Langsung saja cuss ke toko Macaroni Panggang yang berada di Jalan Salak No 24, Babakan.

Untuk Makaroni Panggang terdapat pilihan ukuran. Ada small, medium, dan large. Harga untuk per loyangnya kisaran Rp 18.000 hingga Rp 172.000 tergantung dari ukuran yang akan di beli.

Ok sobat oyi, tidak hanya wisatanya saja kan yang indah d bogor, namun juga kuliner nya sangat menggoda untuk di coba. Semoga Bermanfaat!

Related posts

7 Tempat Wisata Indonesia yang Jarang Diketahui

Oyi News

5 Tempat ini yang Wajib Dikunjungi saat kamu berada di Aceh

Oyi News

Destinasi Wisata Pemandian Air Panas di Indonesia

Oyi News

12 comments

Leave a Comment