Keunikan lomba 17 Agustus Yang Banyak di Gandrungi oleh Masyarakat

Keunikan Lomba
OyiNews

Keunikan lomba di bulan agustus merupakan wujud nyata bangsa Indonesia untuk merayakan hari kemerdekaan indonesia. Bulan Agustus sudah memasuki minggu kedua. Sebentar lagi perayaan besar akan berlangsung di negeri ini. Ya! Indonesia akan memperingati hari kemerdekaannya yang ke 72 tahun. Sejak merdeka di tahun 1945, setiap tahunnya masyarakat Indonesia ramai-ramai akan menyambut tanggal 17 Agustus. Dekorasi dan hiasan khas 17-an akan segera meramaikan jalanan. Bagaimana dengan lomba-lomba uniknya? Sudah siapkah kalian mengikutinya? Berikut beberapa Lomba untuk memperingati 17 Agustus.

Keunikan Lomba

Keunikan lomba Panjat Pinang

Lomba satu ini sudah tidak asing di Indonesia. Pada dasarnya inti dari permainan ini adalah bahu membahu memanjat pohon pinang yang sebelumnya sudah dilumuri dengan oli atau lumpur. Di puncak pohon, berbagai hadiah digantungkan, menunggu untuk diambil oleh para peserta. Bagi kalian yang akan mengikuti lomba panjat pinang, harap berhati-hati ya!

Keunikan Lomba

Keunikan lombaTarik Tambang

Tarik tambang adalah permainan yang mengasah kekuatan dan kerjasama tim. Hampir di semua tempat, keunikan lomba ini, mulai dari medannya dibuat berlumpur, ataupun di sungai dengan aliran arus yang deras, sampai melibatkan ibu-ibu berkebaya sebagai pesertanya. Tips untuk memenangkan permainan ini adalah dengan menarik tali tambang sekuat mungkin secara bersamaan. Maka diperlukan komando yang akan memberi aba-aba supaya tim menjadi kompak dan lawan berhasil dijatuhkan.

Keunikan Lomba

Keunikan lomba Makan Kerupuk

Lomba 17 Agustus satu ini tidak boleh terlewat untuk menyemarakkan momentum HUT RI. Indonesia memang kreatif! Makan kerupuk yang sederhana bisa dikreasikan menjadi lomba yang seru dengan beberapa tantangan tertentu. Seperti kerupuk yang diikat di tiang yang tinggi, peserta tidak boleh mempergunakan tangan, sampai peserta yan harus berjoged mengikuti musik dan baru boleh makan kerupuk ketika lagu berhenti. Pernah punya pengalaman dengan lomba satu ini? Komen dibawah ya!

Keunikan Lomba

Keunikan lomba Kelereng Sendok

Lomba yang satu ini sangat digemari oleh kalangan anak-anak. Cara bermainnya dengan membawa kelereng ke garis finish dengan menggunakan sendok yang ditahan di mulut. Kesulitan permainan ini adalah bagaimana cara untuk tidak menjatuhkan kelereng sementara setiap kali berjalan, kelereng akan bergoyang-goyang. Siapa yang rindu memainkan lomba ini?

Keunikan Lomba

Lomba Yang tak Kalah unik: Lomba Balap Karung

Lomba balap karung, siapa yang tak kenal dengan lomba yang satu ini? Permainan ini mengasah ketangkasan kalian dalam melompat hingga ke garis finish, saat kaki kalian diselubungi oleh karung. Kadang permainan ini melibatkan beberapa orang sekaligus, dimana kalian harus menyelesaikan permainan dengan melakukan balapan secara estafet.

Nah, itu dia lomba khas 17 Agustus yang akan menyemarakkan HUT RI yang kurang 2 Hari lagi, Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat,

 

Related posts

Fakta Mengenai Negara Jepang yang Harus Anda Tahu

Oyi News

Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan Supaya Tidak Jadi Kutu Loncat

Oyi News

“Kapan Nikah ?” Inilah Jawaban Yang bisa Kamu gunakan

Oyi News

10 comments

Leave a Comment