Manfaat Lidah Buaya Dalam Kecantikan dan Perawatan Kulit dan wajah

Manfaat Lidah Buaya Dalam Kecantikan dan Perawatan Kulit dan wajah
Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Dalam Kecantikan. Salah satu tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun dan mempunyai  banyak khasiat dan akrab sebagai tanaman penyubur rambut. Beberapa kandungan berupa getah atau lendir terdapat pada lidah buaya antara lain : enzim, asam amino, kandungan air, vitamin, dan kandungan ilmiah lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan dan pengobatan herbal. Selain untuk kesehatan, lidah buaya dapat digunakan untuk perawatan wajah.

Manfaat Lidah Buaya Dalam Kecantikan

Berikut ini manfaat lidah buaya untuk kulit wajah :
Manfaat Lidah Buaya Dalam Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Dalam Kecantikan Untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Untuk membuat kulit wajah anda tetap halus dan lentur. Gunakanlah lidah buaya dengan cara mencampurkan satu sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok makan tepung terigu, kemudian tambahkan satu sendok makan perasan air jeruk, aduk sampai rata, oleskan pada wajah dan leher, diamkan sampai kering selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bersihkan dengan air dingin, keringkan dengan handuk.

Lidah buaya Pembersih Wajah

Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah untuk wajah yang sensitif. Lidah buaya tidak membuat iritasi pada kulit wajah. Untuk menggunakannya, campurkan gel lidah buaya dengan jus mentimun, tambahkan sedikit campuran susu, kemudian tambahkan 3 tetes air mawar, aduk hingga rata, lalu oleskan pada bagian wajah sampai ke leher, diamkan hingga kering, setelah itu bilas dengan air dingin.

Baca Juga : 6 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Secara Alami

Lidah buaya Mencerahkan Wajah

Manfaat lain dari lidah buaya adalah sebagai pencerah wajah. Bisa anda lakukan dengan cara : haluskan gel lidah buaya, tambahkan dengan campuran air lemon, oleskan pada wajah dengan perlahan dan merata. Diamkan selama 10 sampai 15 menit hingga meresap kepada kulit wajah, lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

Lidah Buaya Sebagai Penyegar Alami

Lidah buaya yang dijadikan masker wajah bisa memberikan kesegaran pada kulit. Manfaat lidah buaya sebagai penyegar alami bisa dilakukan dengan cara : ambil sebagian daging lidah buaya, kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih, keringkan dengan handuk.

Lidah buaya Pelembab Kulit

Untuk anda yang mempunyai masalah kulit kering pada wajah, lidah buaya juga merupakan pelembab ideal yang bisa mengatasi kulit kering sebagai pelembab. Caranya adalah : campurkan lidah buaya dengan sedikit minyak zaitun, oleskan pada bagian wajah sampai ke leher, diamkan selama 20 menit hingga meresap di kulit, setelah itu bilas sampai bersih.

Lidah buaya Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak, pasti rentan akan timbulnya jerawat. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa melakukan pencegahan alami menggunakan lidah buaya dengan cara : rebus lidah buaya hingga halus, tambahkan sedikit madu, lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah, diamkan hingga menyerap, kemudian bilas menggunakan air bersih, keringkan dengan handuk.

Manfaat Lidah Buaya Dalam Kecantikan Untuk Mencegah dari Penuaan Dini

Dengan bertambahnya usia, penampilan wajah setiap orang mulai bermunculan garis-garis halus dan hilangnya elastis kulit. Lidah buaya mengandung antioksidan, beta karoten, vitamin C dan E yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit secara alami dan menjaga kulit dari dehidrasi.

Demikian beberapa manfaat dari lidah buaya untuk perawatan kulit wajah. Lakukan perawatan rutin untuk hasil yang maksimal. Semoga penjelasan tersebut di atas dapat bermanfaat untuk diterapkan. Salam sehat. Terima kasih.

Related posts

Olah Raga di Malam Hari Ternyata Baik Bagi Tubuh

Oyi News

Cara Meredahkan Kecemasan Dari Makanan dan Kebiasaan

Oyi News

Memanfaatkan Ampas Teh Hitam Untuk Kecantikan

Oyi News

13 comments

Leave a Comment