Memanfaatkan Ampas Teh Hitam Untuk Kecantikan

Khasiat Ampas Dari Teh Hitam Ternyata Bisa Untuk Kecantikan Dan Perawatn Rambut Lho
Kesehatan

Memanfaatkan Ampas Teh Hitam Untuk Kecantikan – Minuman teh telah dikenal dengan minuman yang mempunyai kadar kafein rendah, teh juga mempunyai banyak khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tak hanya teh segar yang mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, namun jika kita telaah ulang, teh basi juga masih memiliki manfaat lain selain manfaat yang sebenarnya. Namun, teh basi tersebut harus dibiarkan selama 1 malam untuk bisa dipergunakan manfaatnya, bukan teh yang sudah dibiarkan selama berhari-hari. Teh basi tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, karena hanya diperbolehkan untuk digunakan saja. Ampas teh yang dapat digunakan sebagai alternatif perawatan wajah dan perawatan rambut justru akan membantu anda untuk bisa berpola hidup lebih hemat dan natural.

Mencerahkan Kulit Wajah

Mencerahkan Kulit Wajah

Memanfaatkan Ampas Teh Hitam Untuk Kecantikan – Kulit wajah anda ingin terlihat cerah? Anda tak perlu harus membeli krim pencerah kulit dengan harga yang mahal. Anda bisa mencerahkan kulit wajah dengan ampas dari teh tersebut. Teh basi mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, teh basi juga mengandung 500 kali lebih banyak vitamin dibandingkan dengan jeruk lemon. Cara untuk menggunakannya yaitu dengan mengusapkan teh basi tersebut pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat

Jerawat, pasti kebanyakan orang pernah mengalaminya. Tak heran jika jerawat selalu menjadi hantu bagi kaum remaja terutama wanita. Namun tidak perlu khawatir, karena masalah jerawat dapat diatasi dengan menggunakan teh basi. Sebelum itu, rendam kantong ampas dari teh tersebut selama semalam. Dengan cara yang sama seperti di atas, oleskan teh basi pada kulit anda yang berjerawat. Biarkan selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Mengatasi Komedo

Mengatasi Komedo

Memanfaatkan Ampas Teh Hitam Untuk Kecantikan – Selain masalah jerawat, komedo juga dapat diatasi dengan menggunakan teh basi. Caranya sama seperti pada masalah jerawat, cukup oleskan teh basi pada kulit di area sekitar hidung dan dagu. Diamkan selama kurang lebih 10 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Setelah itu bilas kembali dengan air dingin hingga bersih untuk menutup pori-pori kulit.

Baca Juga : Ini lah Tips Memilih pakaian untuk Buah Hati Kesayangan Anda

Menghaluskan Kulit Wajah, Mengencangkan Kulit Serta Mengatasi Penuaan Kulit

Manfaat dari teh basi berikutnya yaitu menghaluskan kulit wajah. Caranya, diamkan teh yang telah basi selama semalam, kemudian gunakan ampas teh tersebut untuk mencuci kulit wajah anda di pagi harinya. Lakukan secara rutin untuk menambah kualitas selain menghaluskan, juga dapat mengencangkan kulit wajah. Untuk masalah penuaan seperti keriput, garis halus juga dapat diatasi. Gunakan ampas teh basi sebagai masker wajah, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Menghilangkan Ketombe dan Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi Komedo
Memanfaatkan Ampas Teh Hitam Untuk Kecantikan – Ketombe juga merupakan masalah yang kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri. Sama halnya dengan rambut rontok yang bisa menyebabkan kebotakan. namun ampas dari teh basi bisa mengatasi masalah tersebut. Caranya, basuh rambut atau kulit kepala anda dengan teh basi sambil dipijat-pijat, diamkan beberapa menit hingga meresap, lalu keramas seperti biasa. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ketombe tidak kembali lagi dan mengurangi tingkat kerontokan rambut. Selain itu juga bisa menambah rambut lebih sehat dan berkilau.

Demikian tadi adalah beberapa manfaat dari ampas teh basi yang masih bisa dipergunakan untuk kesehatan dan kecantikan terutama perawatan kulit dan rambut. Semoga informasi di atas bermanfaat. Terimakasih.

Related posts

Cara Meredahkan Kecemasan Dari Makanan dan Kebiasaan

Oyi News

Tips Menurunkan Berat Badan: 6 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Secara Alami

Oyi News

Peran Penting dan Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Oyi News

10 comments

Leave a Comment