Menyiasati Jemuran Saat Hujan

Menyiasati Jemuran Saat Hujan
OyiNews

Perasaan was was sering muncul ketika cucian menumpuk di musim hujan, terlebih bagi anak kos yang harus mencuci pakaiannya sendiri tanpa mengandalkan laundry, begitu juga ibu rumah tangga yang memilih mencuci secara manual atau tidak menggunakan mesin cuci.

Biasanya pkaian yang tidak langsung kering menimbulkan bau apek selain itu juga membuat stok pakian yang akan dipakai menipis.  Untuk menyisati hal itu, Oyinews akan membeberkan beberapa trik menjemur pakaian di musim hujan, berdasarkan pengalaman dan survey yang sudah dilakukan kepada anak kos dan ibu rumah tangga. Simak .. trik Menyiasati Jemuran Saat Hujan dibawah ini

Menyiasati Jemuran Saat Hujan

  1. Pantau ramalan cuaca

Sebelum Menyiasati Jemuran Saat Hujan ketika sedang mencuci pakaian, ada baiknya kamu memantau prakiraan cuaca terlebih dulu. Saat ini untuk mengetahui ramalan cuaca cukup mudah, bisa menggunakan gawai yang selalu kamu pegang dan ketikkan ramalan cuaca hari ini di search engine. Memang tidak sepenuhnya benar, akan tetapi hal ini  akan membantumu untuk menyiapkan segala kemungkinan sebelum mencuci.

  1. Cuci pakaian sedikit demi sedikit

Cuci pakaian setelah digunakan akan lebih ringan dan tidak menyebabkan penumpukan pakaian kotor. Sehingga kamu bisa memprediksi berapa lama pakaian yang kamu cuci akan kering berapa lama dan tentunya kamu masih tetap punya pakaian cadangan, tidak hawatir kehabisan pakaian.

Menyiasati Jemuran Saat Hujan

  1. Gunakan jemuran gantung (hang er)

Gunakan hang er atau jemuran pakaian sehingga pakaian yang kamu cuci lebih cepat kering dibandingkan dengan menaruh pakaian di tali jemuran. Hal ini dikareakan ketika pakaian basah digantung airnya akan lebih cepat jatuh.

  1. Peras dan Kibaskan pakaian sampai airnya tidak kutus – kutus

Pastikan sebelum menjemur pakaian, kadar air yang ada pada pakaian sudah sangat minim. Peras dengan sekuat tenaga, kemudian kibas – kibaskan pakaian yang akan dijemur.

  1. Jemur di dalam ruangan atau yang tidak langsung terpapar matahari

Buatlah sebuah ruangan yang memiliki atap, sehingga jika hujan turun air hujan dihalau oleh atap yang sudah dibuat.

  1. Gunakan pewangi saat mencuci dan setrika

Gunakanlah pewangi saat mencuci dan juga saat setrika pakaian, pilihlah parfum yang kamu sukai. Hal ini ampuh untuk melawan bau apek.

  1. Setrika pakaian yang sudah hamper kering

Apabila stok pakaianmu sudah mulai menipis, maka ambil pakaian yang masih ada di jemuran. Pilih pakaian yang sudah hamper kering kemudian kamu setrika.

  1. Jika ada teman atau tetangga, titipkan kepada mereka

Jika kamu adalah anak kos dan sedang ada kegiatan diluar, maka titipkanlah jemuranmu pada teman yang sedang ada dikos – kosan. Minta tolonglah untuk mengangkat jemuran yang kamu jemur supaya tidak terkena hujan.

  1. Jemur di dalam ruangan

Jemur pakaianmu di dalam ruangan, misalnya di kamar mandi. Buatlah jemuran darurat yang bisa digunakan untuk menjemur pakaianmu pastikan kamu memerasnya dengan kuat supaya kadar airnya benar – benar sedikit tersisa dipakaian. Ketika menjemur pakaian didalam ruangan, nyalakan lilin aroma therapy supaya pakaianmu tidak apek.

  1. Gantung pakaianmu di sekitar Jendela atau Kipas Angin

Selesai mencuci carilah jendela atau kipas angina kemudian taruhlah pakaianmu disekitarnya, meskipun tidak terkena cahaya matahari langsung akan tetapi pakaianmu masih bisa tertiup angin. Dengan tiupan angin tidak menutup kemungkinan pakaian akan mengering dengan sendirinya.

Nah, 10 tips Menyiasati Jemuran Saat Hujan yang bisa sobat oyi gunakan untuk menyelamatkan pakaianmu di musim penghujan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

 

Related posts

Informasi Museum Teratas di Indonesia Yang Harus Anda Tahu

Oyi News

Keunikan lomba 17 Agustus Yang Banyak di Gandrungi oleh Masyarakat

Oyi News

Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan Supaya Tidak Jadi Kutu Loncat

Oyi News

12 comments

Leave a Comment