Oleh-Oleh Khas Malang ini Akan Membuat Anda Ketagihan

Oleh-Oleh Khas Malang ini Akan Membuat Anda Ketagihan
Kuliner

Hai Sobat Oyi, beberapa waktu yang lalu, kami telah membahas mengenai tempat wisata di Malang. Buat Anda yang ingin mengunjungi Kota Malang mungkin akan bertanya-tanya, apa saja ya oleh-oleh khas Malang? Malang merupakan salah satu Kota Kuliner di Jawa, Khususnya Jawa Timur. Inilah oleh-oleh khas Malang yang sangat cocok untuk di bawa pulang:

Pia Cap Mangkok

oleh-oleh khas malang
Siapa Yang tak kenal dengan Manisan mungil yang satu ini

pia mangkok merupakan Oleh-Oleh Khas Malang yang wajib anda coba saat berkunjung di Malang. Ada banyak varian rasa yang ditawarkan, yaitu rasa Durian, Kacang Hijau, Coklat hingga keju.

Harga yang di tawarkan Pia cap Mangkok juga terbilang murah, tergantung dari banyak Pia tersebut. 1 pack dengan (5 biji) di beri harga: Rp11.500,- ; 1 dos Pia cap Mangkok (12 biji) di beri harga: Rp26.500,- ; 1 dos Pia dengan (25 biji) di beri harga: Rp49.000,-

Toko oleh-oleh Pia cap Mangkok ini memilik banyak depot, untuk Kota Malang sendir terdapat 4 depot. Depot tersebut berada di Jl: Semeru 25; Jl. Villa Tidar Indah No. 5; Jl. Soekarno Hatta PTP II; Toko Sensa, Jl. Raya Randu Agung No. 9, Singosari

Keripik Buah

oleh-oleh khas malang
Salah satu oleh-oleh yang harus anda coba saat anda berada di Malang adalah Keripik Buah. Malang merupakan salah satu Kota yang berada di dataran tinggi, sehingga kota Malang sangat cocok di tanami berbagai macam Buah buahan. Hasil panen yang melimpah ini membuat kota Malang berinovasi membuat oleh-oleh dengan bahan dari Buah-buahan yang bisa di konsumsi dengan jangka waktu yang lama. Alhasil terciptalah Keripik buah ini. Banyak varian dari keripik buah ini yang bisa anda temui hampir di setiap penjuru Kota Malang, antara lain yaitu, keripik apel, nanas, semangka, salak dan masih banyak yang lain. Untuk harga berkisar antara Rp 11.000 Hingga Rp 100.000, tergantung banyaknya jumlah keripik tersebut.

Keripik Tempe

oleh-oleh khas malang
Malang merupakan salah satu Produsen penghasil Tempe terbanyak di Jawa. Anda dapat menemukan Keripik tempe hampir di semua sudut Kota Malang, oleh-oleh keripik tempe yang terkenal ada di Kampung Sanan. Kampung Sanan Terletak di Jl. Sanan No.12, Purwantoro, Blimbing. Harganya pun relatif murah, 1 DUS isi 10 Bungkus keripik tempe Sanan di bandrol dengan harga Rp 40.000.

Cokelat De’konco


Masih dalam lingkup keluarga tempe, Ternyata di Malang tempe selain di olah menjadi keripik bisa di olah juga menjadi Cokelat. Mungkin anda Heran, kok bisa Tempe dapat diolah menjadi coklat? Yup benar, pencetusnya adalah salah seorang warga dari Sawojajar yang bernama Yoga. Bisnis ini telah Yoga mulai semenjak tahun 2011 hingga sekarang. Terdapat 5 varian rasa yaitu : Rasa vanila, strawberry, apel, coklat pedas dan cokelat susu. Untuk Harga yoga memberi harga mulai dari Rp8.000 hingga Rp 11.000, tergantung besar ukuran cokelat tersebut.

Sari Apel


Malang juga terkenal dengan sebutan Kota Apel, di Karenakan Kota malang merupakan daerah dataran tinggi, sehingga Apel banyak di temukan di Kota ini. Salah satunya adalah Oleh-oleh Sari Apel, selain segar sari apel banyak mengandung vitamin C. Ada banyak toko di Malang yang menjual Sari Apel dengan Produk yang Berbeda, tetapi untuk rasa, semua sama saja kok.

Malang Strudel


Malang Strudel siapa yang tak kenal oeh-oleh khas yang satu ini. Oleh-oleh ini merupakan kue  lapis yang terbuat dari pastri dan dipadukan oleh berbagai macam buah-buahan. Oleh-oleh khas Malang sturdel ini dibuka sejak tahun 2014 akhir. Terdapat banyak varian rasa yang bisa anda coba, seperti sturdel rasa apel, rasa strawberry, rasa pisang, rasa nanas, dan campuran buah buahan. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 90.000

Jika anda bingung mencari outlet Malang Struder di Area Malang sendiri terdapat 6 Outlet yang menyajikan oleh-oleh khas Malang ini. Outlet tersebut berada di: Jalan Raya Ardimulyo No 14, Ardimulyo, Singosari Malang, Jalan Soekarno Hatta, Blimbing Kota Malang, Jalan WR Supratman No 15, Rampal, Jalan Diponegoro, Batu Malang, Jalan Abdul Rahman Saleh, pakis, Malang, Jalan Semeru No 47, Kota Malang

Sekian Informasi mengenai ragam Oleh-oleh Khas Malang yang patut anda Coba.

Related posts

Anda Cukup berani Silahkan Coba Makanan ini?

Oyi News

Nikmatnya Kuliner BEBEK GORENG H. SLAMET

Oyi News

3 Kuliner Khas Malang yang Patut Di coba

Oyi News

13 comments

Leave a Comment