Panasonic Lumix LX100 Yang mengalahkan Versi sebelumnya

Panasonic Lumix LX100 Yang mengalahkan Versi sebelumnya
Tech

Panasonic Lumix LX100 merupakan kamera besutan dari Produsen asal jepang. Kali ini Panasonic mengumumkan seri kamera terbarunya yaitu kamera prosumer Lumix LX100.

Hampir 4 bulan setelah Panasonic merayakan ulang tahunnya yang ke-100 kini Panasonic siap untuk unjuk gigi. Di Kabarkan Panasonic sukses memperkenalkan generasi kedua, dari kamera saku kelas menengah-atas besutannya, yaitu Panasonic (Lumix LX100). kamera yang memiliki penampilan hampir mirip dengan pendahulunya DMC-GM5.

Panasonic Lumix LX100

Keunggulan Panasonic Lumix LX100

Keunggulan Panasonic (Lumix LX100) terletak pada sensor micro four-thirds dan dikemas dalam bodi kamera yang tergolong sangat kecil. Yang membuat kamera ini sangat keren adalah sensitifitas Iso, dikabarkan kamera ini menggunakan ISO 200-25600. Namun, resolusi maksimal hanya sebesar 17 megapiksel saja karena Panasonic ingin menerapkan mekanisme (4:3, 3:2, 16:9) dengan teknik cropping gambar untuk LX100 II. Mekanisme teknologi yang sama  juga diterapkan di Lumix LX100 generasi pertama. Sehingga hanya memiliki resolusi Cuma sebatas 12 megapiksel saja, dari sensor beresolusi 16 megapiksel. Untuk Bagian lensa Panasonic tidak berubah, sama seperti tampilan lensa dari model terdahulu. Yaitu tetap megandalkan unit zoom dengan focal length berkisar antara 24-75 mm dan rentang aperture nya sebesar f/1.7-2.8. Tampilan luar LX100 II sendiri hampir sama persis dengan LX100 genrasi terdahulu. Dengan tambahan beberapa tombol dan bagian grip yang cenderung lebih kesat.

Kini  Panasonic ingin tetap mempertahankan aneka tombol pengaturan manual di LX100 II, termasuk dial untuk memilih kecepatan rana dan exposure compensation. Tempat electronic viewfinder juga tidak berubah dengan resolusi yang sama yaitu 2,76 megapiksel. Dan keunggulan Panasonic Lumix LX100 lainnya yaitu mempunyai layar LCD 3 inci di punggung LX100 II kini telah mendukung touch input untuk mempermudah penggunaan. Panasonic juga memperbesar bufferspeed LX100 II dari menampung gambar 26 RAW hingga menampung 33 gambar RAW, dengan burst rate 11 FPS dengan continuous AF. Ada juga kemampuan mengisi baterai kamera dengan konektor USB yang ditancap langsung ke bodi. Lumix LX100 II rencananya akan mulai dipasarkan pada awal bulan Oktober mendatang dengan harga sekitar Rp 14,6 juta. Itulah informasi mengenai Panasonic LX100 ll yang bisa kami rangkum, Sekian Artikel dari kami semoga bermanfaat.

Related posts

Cara Kerja dan kegunaan Cheat Engine

Oyi News

5G apa itu? Revolusi Dari Jaringan Nirkabel

Oyi News

Cara Kerja dan kegunaan TeamViewer

Oyi News

11 comments

Leave a Comment