Waspadai Penyebab kerusakan Mobil Yang sering Terjadi ini

Auto

penyebab kerusakan mobil-Bulan Desember tinggal beberapa bulan lagi, waktu yang sangat pas di gunakan untuk bersiap siap merayakan libur panjang. Terlebih lagi berlibur bersama sanak saudara ataupun teman teman terdekat dengan mobil pribadi ataupun menggunakan jasa sewa mobil. Dengan menggunakan mobil atau mobil sewaan, kita bisa berwisata di objek wisata yang kita inginkan. Menyenangkan bukan?

Tapi sebelum pergi berlibur, ada hal yang harus kita lakukan untuk mempersiapkannya jauh jauh hari. Terlebih lagi jika ingin menggunakan mobil saat berlibur. Kita harus mewaspadai penyebab kerusakan mobil agar perjalanan kita lancar.
penyebab kerusakan mobil

Ganti Oli lama dengan yang baru

Cek bagaimana kondisi oli mobilmu apakanh sudah kering atau tidak? Jangan lupa untuk mengganti oli mesin sebelum berpergian jauh. Hal ini agar membuat perjalanan mu selamat hingga sampai tempat tujuan, dan mobil bisa berfungsi dengan baik.

Coba Cek Air Radiator

Usahakan air radiator masih penuh. Selain memastikan seberapa banyak air radiator di dalam kap mobil mu, pastikan selang yang terhubung dengan radiator dalam kondisi baik tanpa ada kebocoran sedikit pun. Kerusakan radiator adalah salah satu penyebab kerusakan mobil yhang akan membuat planning-mu berantakan.

Pastikan Bahan Bakar Cukup?

Hal yang utama adalah Bahan Bakar, kamu tidak ingin kan jika dalam perjalanan mu bahan bakar habis di tengah jalan, dan sialnya jalan yang kamu lalui masih jauh dari POM Bensin? Jadi terpaksa dorong Deh. Jadi Pastikan sebelum berpergian, bensin telah ter isi dengan penuh. Jika bensin hampir habis segeralah mengisi nya jangan sampai Bahan bakar kamu tinggal sedikit.

Jangan sampai Mesin Overheat Karena Kipas Pendingin tidak bekerja

Kipas pendingin sangat penting dalam sistem mesin mobil. Kegunaannya adalah mendinginkan mesin mobil saat perjalanan. Semakin lama mesin menyala semakin besar panas mesin yang diterima, oleh sebab itu, kipas pendingin sangat di butuhkan.Selain kipas, coba cek juga bagian belt apakah masih baik atau tidak.Pastikan Belt terpasang dengan kencang. Jika belt kendor dapat menyebakan slip sehingga putaran kipas tidak akan optimal dan mesin mobil akan cepat panas.

Selain itu, masih terdapat banyak hal yang perlu kamu perhatikan sbelum berpergian jauh, seperti Spion, Ban, Wiper, Lampu sein, dan banyak lagi. Cek semaksimal mungkin agar liburanmu lancar tanpa hambatan.

Related posts

Tips Memilih Velg Motor Yang Sesuai Dengan Keinginan

Oyi News

Yuk Kita Lihat Musuh BMW G310 R dari Afrika

Oyi News

WOW! Inilah Mobil Terbaik di Dunia Tahun 2018

Oyi News

Leave a Comment