Sekretaris Pribadi BJ.Habibie dan Presiden Jokowi Membesuk Habibie di RSPAD hari ini

Sekretaris Pribadi BJ.Habibie dan Presiden Jokowi Membesuk Habibie di RSPAD hari ini
OyiNews

Isu Meninggalnya Presiden ke – 3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih di kenal dengan sebutan B.J Habibie, telah membuat heboh publik di Indonesia. Kabar miring tersebut bukanlah yang pertama kali di dengar, sebelumnya B.J Habibie pernah diterpa isu meninggal dunia juga. Kabar tersebut pun langsung diklarifikasi sekretaris pribadi BJ Habibie dan juga oleh pihak keluarga B.J Habibie.
BJ Habibie memang pernah melakukan operasi jantung sebelumnya. Beliau memilih operasi dengan memasangkan paperclip di jantung beliau untuk mengurangi kebocoran pada jantungnya.
sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto mengatakan sempat menelpon beliau yang berada di jerman, beliau mengungkapkan bahwa pada awalnya beliau sangat susah bernafas.

Sekretaris Pribadi BJ.Habibie

1. Terdapat kebocoran pada klip jantung

Rubijanto sebagai sekertaris pribadi B.J Habibie mengatakan, bahwa beberapa kerabat dekat presiden ke-3 RI yang berada di kediamannya langsung membawa B.J Habibie ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Presiden Jokowi di Kabarkan akan ikut membesuk beliau pagi ini.
Salah satu tim dokter yang memeriksa BJ Habibie menemukan ada kebocoran pada jantung BJ Habibie. Kebocoran pada klep jantung juga pernah dialami oleh Istri beliau juga yaitu Ainun Habibie.

2. Penumpukan air pada paru-paru

Bocornya jantung beliau membuat air masuk ke dalam paru-paru. Air yang masuk diperkirakan mencapai 1,4 liter yang membuat beliau susah bernafas. Tekanan darah beliau juga sempat meningkat sampai angka 179 lebih.

3. Rekomendasi untuk menjalani operasi jantung

Tim dokter dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta merekomendasikan agar beliau segera melakukan operasi. Namun BJ Habibie Cuma ingin di operasi dengan menggunakan metode terbaru saja.

 

4. Menulis email dan diteruskan ke Tim Dokter Kepresidenan

Rubijanto mengatakan BJ Habibie sedang menulis e-mail ditujukan kepada dirinya untuk diteruskan kepada Tim Dokter Kepresidenan (TDK) RI di Jakarta.
“B.J Habibie berharap pada operasi jantung di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta dapat dihadiri kurang lebih 2 dokter spesialis jantung dan (dari Tim Dokter Kepresidenan RI) dan satu personel paspampres,” demikian kata Sekertaris Pribadinya itu.

Related posts

Fakta Mengenai Negara Jepang yang Harus Anda Tahu

Oyi News

5 Fakta Mengapa Cowok Bisa Bersikap Cuek

Oyi News

3 Kata Tanda Wanita Menyukaimu

Oyi News

10 comments

Leave a Comment