Sudahkah Kamu Mencintai Pekerjaanmu ?

Sudahkah Kamu Mencintai Pekerjaanmu ?
OyiNews

Hello sobat oyi, apakah saat ini kamu sudah mencintai pekerjaan yang kamu lakukan ? pernahkah kamu mengeluhkan tentang pekerjaanmu ? atau pernahkah kamu mempunyai teman yang sering mengeluh tentang pekerjaan sulit dan harus diselesaikan dengan waktu yang sangat singkat ? Hal seperti ini sering terjadi saat bekerja, dan ini merupakan penyebab seseorang menjadi “kutu loncat”. Apakah kamu salah satu kutu loncat ? orang dengan tipe seperti ini biasanya selalu bertanya dalam dirinya tentang bagaimana caranya supaya dapat pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan dirinya. Namun sesungguhnya menemukan pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan diri sendiri adalah sangat sulit, maka dari itu seharusnya pertanyaan tersebut diganti dengan “bagaimana caranya supaya saya bisa mencintai pekerjaan saya sekarang ? oyinews akan membantu kamu untuk bisa mencintai pekerjaan yang sedang kamu geluti sekarang, inilah langkah – langkah yang patut kamu lakukan supaya kamu bisa mencintai pekerjaanmu seperti kamu mencintai pasangan hidupmu, sesungguhnya bekerja dengan penuh rasa cinta akan membuat pekerjaanmu menjadi ringan dan tanpa beban.

mencintai pekerjaan

  1. Sadarilah!

Sadarilah bahwa pekerjaan tidaklah mendefinisikan tentang dirimu, melainkan kamulah yang harus mendefinisikan pekerjaaanmu. Semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik, asalkan kamu mencintai pekerjaanmu dan menganggap bahwa pekerjaanmu adalah hal yang paling penting didalam hidupmu, sehingga kamu akan menyukainya dan jangan sampai kamu emosi dalam menyelesaikan pekerjaanmu karena emosi dapat mendorong rasa benci terhadap pekerjaanmu.

  1. Don’t be money oriented!

Janganlah menjadikan uang sebagai landasan dalam bekerja. Meskipun memang benar, kita bekerja tujuannya adalah untuk mendapatkan uang, namun hal ini dapat mengakibatkan kamu merasa selalu kurang. Sesungguhnya, berapapun gaji yang kamu dapatkan jika tidak kamu syukuri akan merasa tetap kurang. Sebaiknya yang harus kamu lakukan jika merasa gaji yang kamu dapatkan masih kurang yaitu kamu harus mengelola keinginan untuk belanja dan buatlah skala prioritas tiap bulannya apa saja yang perlu kamu beli supaya uangmu tidak terbuang sia – sia. Ingatlah bahwa bekerja tidak hanya untuk uang namun juga untuk kepuasan batin dan kebahagiaan hidup.

Baca Juga: 3 Kata Tanda Wanita Menyukaimu

  1. Temukan kepuasan dalam semua tindakan.

Sediakan sedikit waktu untuk memikirkan sesuatu yang kamu kerjakan.

  1. Pertimbangkan berbagai alasan sebelum menerima pekerjaan

Nah itulah beberapa cara agar kamu dapat mencintai pekerjaan mu

 

Related posts

Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan Supaya Tidak Jadi Kutu Loncat

Oyi News

Jangan Langgar 5 Aturan ini Demi Memilih Karir Mu !

Oyi News

Informasi Museum Teratas di Indonesia Yang Harus Anda Tahu

Oyi News

10 comments

Leave a Comment