Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan Supaya Tidak Jadi Kutu Loncat

Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan Supaya Tidak Jadi Kutu Loncat
OyiNews

Pernahkah sobat oyi mendengar tentang kutu loncat ? Kutu loncat adalah sebutan bagi karyawan yang sering berganti – ganti pekerjaan. Ketika berpindah kerja, semuanya harus belajar dari nol lagi. Mulai dari adaptasi dengan kondisi kantor, rekan kerja dan system kerja yang baru. Menjadi kutu loncat bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu supaya tidak jadi kutu loncat dan betah bekerja di suatu kantor dalam periode waktu yang lama, simak beberapa hal harus dilakukan berikut ini :

  • Fokus pada pekerjaan

Kamu harus berfokus pada pekerjaan yang menjadi tanggung jawabmu, focus selesaikan pekerjaanmu dengan sebaikmu mungkin.

Kutu Loncat
  • Mengisi waktu luang dengan hal – hal yang bersifat konstruktif

Ketika pekerjaanmu sudah selesai, dan kamu memiliki waktu luang. Maka gunakanlah waktu tersebut untuk menggali kemampuanmu. Kamu bisa melihat video – video tentang pekerjaanmu sehingga kamu bisa mengambil pelajaran dari video tersebut atau kamu bisa menggunakan waktu luangmu untuk melakukan hal yang kamu sukai.

  • Menghindari rutinitas

Hindari hal – hal yang menjadi rutinitas, misalkan kamu terbiasa pulang dan pergi di waktu yang sama dan jalan yang sama. Cobalah melewati jalan yang berbeda saat pulang kerja supaya kamu mendapatkan suasana baru dan tidak bosan. Dan jika biasanya dikantor pertama kali datang kamu langsung menyalakan computer, dan membuka tugasmu. Rubahlah menjadi saat pertama kali datang, ambil secangkir kopi atau teh terlebih dahulu baru kemudian menyalakan computer dan memulai pekerjaanmu.

  • Mencari tantangan baru

Jika kamu terbiasa di zona nyaman ini akan membuatmu bosan. Kamu harus mencoba mencari tantangan di tempat kerjamu. Misalnya kamu selalu mengerjakan pekerjaanmu dengan cara A, kamu harus mencoba untuk menyelesaikan pekerjaanmu dengan cara yang baru dan belum kamu gunakan. Namun sebelum melakukan hal ini, kamu harus mencobanya diluar jam kerja supaya tidak menganggu pekerjaan yang sedang kamu kerjakan.

  • Mengembangkan kemampuan diri

Ikutilah seminar atau pelatihan yang dapat meningkatkan kemampuanmu sehingga kamu bisa menerapkannya dalam pekerjaanmu.

  • Tidak menghindari konflik.

Ketika kamu memiliki konflik di tempat kerja, jangan pernah menghindarinya karena kamu tidak akan terhindar konflik tersebut yang ada malah semakin sulit. Maka dari itu kamu harus menghadapi konflik yang ada dengan caramu sendiri. Dengan menghadapi konflik yang kamu hadapi, maka kamu bisa terbebas dari konflik itu sendiri.

Enam hal diatas adalah hal yang harus dilakukan supaya tidak menjadi seorang kutu loncat. Enam hal tersebut disampaikan oleh General Manager di Jakarta Consulting Group yang dilansir oleh oyinews. Semoga kamu yang saat ini berprofesi sebagai karyawan, bisa menerapkannya dan terhindar dari kutu loncat.

Related posts

5 Fakta Mengapa Cowok Bisa Bersikap Cuek

Oyi News

Ahmad Dhani Di Tolak di Tempat kelahirannya dikarenakan Hal ini

Oyi News

Sekretaris Pribadi BJ.Habibie dan Presiden Jokowi Membesuk Habibie di RSPAD hari ini

Oyi News

14 comments

Leave a Comment