Tips Memilih Laptop Yang Tepat Untuk Mahasiswa

Tips Memilih Laptop Yang Tepat Untuk Mahasiswa
Tech

Tips Memilih Laptop Yang Tepat Untuk Mahasiswa – sebagai mahasiswa tentunya  kalian di tuntut untuk mempunyai laptop. Agar bisa mempermudah untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah yang di berikan oleh dosen.



Seperti halnya seorang mahasiswa yang jurusanya mempunyai hubungan dengan design grafis, maka laptop yang harus digunakan mempunyai keunggulan VGA dan RAM untuk mendesain maupun rendering video.

Bagi mahasiswa yang mengambil jurusan IT, maka laptop yang pas dan ciamik bagi mereka haruslah mempunyai hal yang berkelebihan di keyboard yang nyaman saat di tekan dan layar yang besar untuk coding. untuk mahasiswa jurusan lain kalian bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Cara Setting PPOB Pada Komputer [Laptop]

Nah! cocok sekali kalian membaca artikel ini, Berikut Tips Memilih Laptop Yang Tepat Untuk Mahasiswa :

Garansi Yang Panjang

Tips Memilih Laptop Yang Tepat Untuk Mahasiswa – Garansi adalah hal yang harus di perhatikan dalam memilah laptop, karena lamanya waktu garansi dapat menjadikan acuan suatu produk mempunyai kualitas yang seperti apa. Contoh nya laptop Asus, mereka berani memberikan garansi sampai 2 tahun lamanya.

Atau mungkin anda juga bisa memilih laptop Dell karena dengan pedenya, ketika laptop jika laptop kalian suatu hari nanti  rusak, bisa diganti dengan yang baru. Dalam urusan membeli laptop pastikan juga letak service centernya ada di kota kalian, agar nanti jika sesuatu hal yang tidak di inginkan terjadi, bisa lebih cepat teratasi.

Harga Jual Kembali Yang Stabil

Tips Memilih Laptop Yang Tepat Untuk Mahasiswa – lebih baik mencari info dulu, brand seperti apa yang mempunya harga jual kembali yang baik di pasaran, yah tidak mungkin kan nanti kita tidak ingin menjualnya, mungkin kalian pengen upgrade ke yang lebih gahar nantinya, atau mungkin kalau butuh uang mendadak, so cari info dulu ya sobatoyi.

Pilihlah Laptop Multitasking

Tidak bisa d pungkiri mahasiswa selalu membuka banyak tab setiap mengerjakan sesuatu, entah itu membuka chrome, word, excel dan yang lainya, oleh karena itu lebih baik memilih RAM yang cukup mumpuni untuk memilih laptop.

Saya sarankan mungkin yang RAM nya minimal 4GB an lah, dan mungkin bisa memakai windows 7 jika RAM masih 4GB, karena untuk windows 10 dengan RAM 4GB kurang bekerja maksimal.

Cek Semua Sebelum Meninggalkan Toko

Tips Memilih Laptop Yang Tepat Untuk Mahasiswa -Tips yang satu ini , hanya bisa dilakukan oleh kalian yang membeli laptop yang langsung bertemu atau COD, uintuk satu hal ini termasuk yang kurusial, karena untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan nantinya.

Saya sendiri mempunyai pengalaman pait akan hal itu, saya membeli laptop yang keliatan nya baru, dan masih ada plastik nya, saya hanya menyalakan laptop itu saja, dan setelah nyala langsng saya bayar, sewaktu di rumah ternyata keyboard nya ada yang tidak bisa di pencet.

Yah sobat oyi itulah yang bisa saya share kali ini, sampai ketemu di article berikutnya, stay tuned, stay cool dan stay fungky 😀

 

 

Related posts

5G apa itu? Revolusi Dari Jaringan Nirkabel

Oyi News

Cara Kerja dan kegunaan Cheat Engine

Oyi News

Panasonic Lumix LX100 Yang mengalahkan Versi sebelumnya

Oyi News

10 comments

Download Gratis Internet Download Manager Full Crack - ON 18/03/2019 at 11:01

[…] Baca Juga : TIPS MEMILIH LAPTOP YANG TEPAT UNTUK MAHASISWA […]

Reply

Leave a Comment