Belajar Tentang Adsense, Apa yang di maksud dengan CPC?

Belajar Tentang Adsense, Apa itu CPC?
Tech

Apa google adsense itu? google adsense adalah sebuah layanan program jasa iklan yang dibuat oleh Google.

Teruntuk orang yang memiliki blog atau website di seluruh dunia, Jika blog atau website kalian terdaftar ke google adsense dan sudah di terima oleh google adsense. Maka website kalian bisa menampilkan iklan – iklan di website ataui blog anda.

Sekilas Mengenai Adsense

Google memanfaatkan teknologi search engine yang canggih. Yang bisa memungkinkan iklan yang ada diblog atau website sobat oyi sesuai berdasarkan keyword yang dibahas.

Bagi kalian yang ingin menggunakan layanan google adsense ini dan mengiklankan produk di Google Adsense kalian dapat mendaftarkan di program Google AdWords. jika kalian memiliki website atau blog, dan ingin mencari pundi pundi uang  tambahan di internet kalian bisa mendaftar menjadi publiser iklan andsense.

Baca Juga : 10 Tips Mengirim Surat Lamaran Melalui Email

CPC (Cost per Click)

Apa itu CPC ? Cost per Click atau bisa disingkat jadi CPC atau dalam bahasa Indonesia-nya berarti Harga per Klik.

CPC yang ada di laporan AdSense adalah rata-rata dari CPC seluruhnya. dimana jika semakin besar nilai CPC, maka semakin besar pula pendapatan yang akan kalian dapatkan.

Dengan mengetahui CPC blog, kalian bisa memasang harga untuk penawaran jika kalian ingin memasang iklan. Sebelumnya Ingat bahwa revenue share untuk publisher  adalah 68% dan 38% untuk AdSense.

Apa itu CPC ?- CPC ini sangat mempengaruhi besarnya penghasilan yang diterima oleh seorang publisher.
Contohnya seperti ini, sebut saja kalian menayangkan iklan website atau blog kalian, dan ketika kalian melihat report kinerja atau performance report di Google Adsense, Kalian dapat melihat bahwa nilai CPC iklan Anda sebesar 400 IDR (400 rupiah) yang berarti setiap kali ada user yang menekan iklan di situs Kalian, Kalian akan diberikan pendapatan rata-rata sebesar 400 IDR untuk setiap klik yang ada pada iklan.

Di Indonesia sendiri, rentangan pendapatan yang diberikan untuk setiap kali klik pada iklan berkisar kurang lebih 200-700 IDR per klik.

Jika yang mengklik iklan tersebut berasal dari Indonesia, dan jika yang menekan iklan dari luar negeri. Terutama negara-negara yang sudah maju seperti Amerika Serikat (US), Singapore, Australia, dan lain-lain, maka CPC yang diberikan akan berlipat-lipat.

Untuk mengetahui yang kita dapat di AdSense kita, Kalian bias menuju ke Setting > Account > Account Information.

 

Related posts

Infinity Flex “Samsung” Ponsel Cerdas Dengan Teknologi Terbaru

Oyi News

Samsung S10 Memiliki 3 Varian Berbeda

Oyi News

Cara Kerja dan kegunaan Cheat Engine

Oyi News

Leave a Comment