Bagaimana menata dapur Minimalis dengan Baik

Bagaimana menata dapur Minimalis dengan Baik
Uncategorized
Bagaimana menata dapur Minimalis dengan Baik

Saat ini banyak generasi milenial yang lebih memilih untuk membeli rumah dengan desain minimalis. Sebenarnya memiliki rumah minimalis merupakah sebuah tantangan tersendiri bagi anda untuk menatanya menjadi hunian yang nyaman namun tetap mempertahankan estetika. Salah satu yang sering menjadi masalah adalah bagaimana menata kitchen set minimalis agar tetap fungsional. Jika anda juga mengalami masalah seperti di atas ada baiknya anda segera menyimak tips untuk menata kitchen set dapur anda tetap efektif walaupun ruangan serba minimalis :

Klarifikasi dapur minimalis

Menata kitchen set berurutan menyesuaikan dengan jenis dan ukuran akan membuat dapur anda lebih efektif. Sebagai contohnya anda bisa menempatkan wastafel berdekatan dengan rak piring bersih ataupun dekat dengan tempat bahan makanan yang membutuhkan untuk dicuci sebelum dimasak. Alat baking seperti kompor dan oven juga sebaiknya diletakkan berdampingan. Bumbu-bumbu bisa anda kemas dalam wadah khusus yang bisa anda tempatkan di satu center tertentu. Susunan yang rapi akan membuat dapur anda terlihat bagus dan memudahkan anda ketika memasak.

Memilih Bahan Kitchen Set yang Kuat

Memilih material dari kitchen set juga sangat penting. Walaupun dapur kita memang minimalis bukan berarti kita memilih kitchen set yang sembarangan. Bahan yang baik akan membuat kitchen kita tahan lama.

Pilih Warna yang Padu

Perlu anda tahu, pemilihan warna yang pas akan berpengaruh pada kesan yang luas dan panjang pada dapur anda. Lebih baik anda memilih warna yang terang karena akan memberi kesan luas dan elegan pada dapur anda. Tapi anda  juga bisa menyesuaikannya dengan warna lantai dapur. Pemilihan warna kitchen set akan jauh lebih mudah jika warna lantai dapur anda hitam dan putih.

Pilih Ukuran Perabot dengan Tepat

Ukuran dapur yang minimalis membuat anda tidak bisa meletakkan kitchen set secara bebas. Perlu memilih ukuran tertentu agar kitchen set anda lengkap dan tetap bisa muat dalam ruangan yang sempit. Jadi sebelum membeli kitchen set, pastikan anda mengukur luas dan tinggi ruangan dapur anda dahulu.

Manfaatkan Dinding

Memiliki ruangan yang serba minimalis terkadang mendorong kita menjadi lebih kreatif. Jangan biarkan dinding dapur anda tidak terpakai. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengantungkan beberpa kitchen set di sana. Buatlah susunan yang vertikal akan lebih bisa memuat banyak barang.

Related posts

Solusi pembuatan dapur Modern

Oyi News

panduan hebat untuh memilih ubin dinding untuk rumah baru

Oyi News

Hal hal yang tidak perlu dilakukan ketika membeli kendaraan bekas

Oyi News

Leave a Comment