Beberapa Tips yang Harus Diingat Saat Memilih Ubin untuk Teras

Beberapa Tips yang Harus Diingat Saat Memilih Ubin untuk Teras
Uncategorized

Teras adalah bagian terdepan rumah anda. Lokasinya yang berada di luar ruangan membuatnya memiliki perlakuan berbeda dengan bagian rumah yang lain. Salah satunya dalam memilih ubin yang khusus memiliki karakteristik outdoor. Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini dalam memilih ubin untuk teras.

Kekuatan

Berbeda dengan jenis ubin yang biasanya dipasang untuk lantai ruangan indoor, outdoor floor tiles harus lebih kuat dan tahan terhadap berbagai ketidakpastian seperti temperatur udara dan kondisi cuaca. 

Budget

Jangan samakan biaya outdoor tiles dengan indoor tiles. Sebelum memasang ubin pada teras, perhatikan biaya yang kira-kira akan dibutuhkan. Buat rincian budget yang detail. Harga outdoor tiles sangat beragam mulai dari $1 tiap kotak hingga ada yang $50 tiap kotaknya. Jangan tergoda untuk membeli outdoor tiles hanya karena visualnya yang classy dan mewah. Tetap mengacu pada rincian budget yang sudah anda susun.

Style

Selain aspek kenyamanan tentu anda ingin teras anda juga memiliki kesan yang estetis. Teras harus bisa menyatu dengan keseluruhan style rumah anda. Baik dari arsitektur, landscape, hingga property dan material lain. Pilihlah outdoor tiles dengan warna dan tekstur yang bisa konsisten dan fleksibel menyesuaikan dengan tampilan rumah anda. Tentu anda tidak ingin jika terjadi perubahan style rumah maka anda juga harus mengeluarkan biaya lagi hanya untuk mengganti outdoor tiles teras anda. Jadi pikirkan warna yang sekiranya cocok.

Tekstur

Hal yang harus jadi perhatian anda ketika memilih outdoor tiles adalah tekstur dan tingkat kelicinannya. Tekstur yang baik akan menghindarkan kita dari risiko tergelincir. Permukaan anti-slip sangat penting bagi outdoor tiles sehingga mungkin mengurangi pilihan jenis ubin yang akan anda pilih demi alasan keamanan ini. Perlu anda ketahui jenis ubin yang anda pasang akan mempengaruhi kondisi furniture yang anda pasang di teras karena jen

Kondisi Cuaca

Jika anda tinggal di daerah yang memiliki siklus cuaca tidak tentu, anda sebaiknya memilh ubin teras yang kuat agar bisa menahan cuaca ekstrim yang mungkin terjadi.  Salah satu bahan yang bisa anda pilih adalah porselen. Jenis ini baik sangat menyerap air, dikhawatirkan air akan membeku di dalam ubin dan risiko terburuk adalah ubin bisa pecah atau membuat sambungan antarubin menjadi retak.

Related posts

panduan hebat untuh memilih ubin dinding untuk rumah baru

Oyi News

Solusi Mendapatkan sekolah Internasional Terbaik untuk Anak

Oyi News

Tips Memilih Venue untuk Pesta Pernikahan Anda

Oyi News

Leave a Comment