Hal hal yang tidak perlu dilakukan ketika membeli kendaraan bekas

Hal hal yang tidak perlu dilakukan ketika membeli kendaraan bekas
Uncategorized
Hal hal yang tidak perlu dilakukan ketika membeli kendaraan bekas

Mobil menjadi salah satu jenis alat transportasi yang diminati banyak orang untuk dimiliki. Baik dijadikan sesuai fungsi kendaraan untuk mobilisasi atau juga hanya untuk koleksi. Sayangnya harga mobil relatif tinggi sehingga alat transportasi yang satu tidak bisa dimiliki oleh semua orang. Bagi anda yang juga pecinta mobil namun belum memiliki tabungan yang cukup untuk membeli mobil baru, mobil bekas bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Harga yang lebih terjangkau menjadi poin plus mobil bekas. Namun, perlu diingat saat membeli mobil pastikan anda jeli dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu seperti berikut ini :

Tidak Memperhatikan Sejarah Mobil

Saat membeli mobil bekas anda perlu menggali sejarah mobil tersebut secara detail. Mengetahui riwayat pemakaian mobil ini bertujuan untuk menghindari kerugian yang kemungkinan muncul di lain hari setelah mobil tersebut anda beli. Usahakan jangan menerima mobil dengan riwayat yang buruk seperti mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan hebat, terendam banjir, dan oldometernya bisa diatur ulang. Hak tersebut berpengaruh terhadap performa mobil bekas di masa mendatang.

Tidak Mengerti Permesinan

Mesin pada mobil bekas adalah hal yang utama. Namun banyak calon pembeli mobil bekas yang tidak mengerti mesin karena belum pernah memiliki mobil sebelumnya. Jika ini terjadi pada anda, maka anda sebaiknya mengajak teman anda yang mengetahui permesinan.

Tidak Melihat Catatan Servis Kendaraan

Salah satu cara merawat mobil yang baik adalah dengan rajin menyerviskannya secara berkala. Servis ini biasa dilengkapi dengan catatan servis. Ketika membeli mobil bekas anda bisa menanyakan terkait catatan servis ini dari penjual. Jika kita tidak mengetahui riwayat servis dikhawatirkan terdapat komponen yang tidak lagi original.

Terburu-Buru Test Drive

Test drive menjadi salah satu bagian yang menyenangkan saat membeli mobil. Namun yang perlu diperhatikan adalah anda harus benar-benar melakukan uji coba terhadap mobil bekas yang hendak anda beli. Karena uji coba ini sekaligus untuk mengecek mesin apakah masih nyaman digunakan.

Kepincut Harga Murah dan Tidak Cari Perbandingan Dahulu

Harga yang relatif murah memang daya tarik dari mobil bekas. Tak jarang karena silau dengan harga yang murah pembeli langsung melakukan transaksi tanpa dahulu mengecek dan membandingkan harga dengan yang lain. Anda jangan mudah tergiru harga murah, lakukan mini riset dengan membandingkan harga beberapa mobil bekas. Dari perbandingan tersebut anda akan bisa memiliki lebih banyak pilihan dengan berbagai pertimbangan anda.

Related posts

panduan hebat untuh memilih ubin dinding untuk rumah baru

Oyi News

Solusi pembuatan dapur Modern

Oyi News

Tips Memilih Venue untuk Pesta Pernikahan Anda

Oyi News

Leave a Comment