Jenis-Jenis Pintu Rumah yang Perlu Anda Tahu, Jangan Sampai Anda Salah Pilih!

Jenis-Jenis Pintu Rumah yang Perlu Anda Tahu, Jangan Sampai Anda Salah Pilih!
Edukasi

Mortise Door Handle-Sets

1

Jenis-Jenis Pintu Rumah yang pertama adalah mortise door handle sets. Kunci jenis ini memiliki perbedaan antara bentuk dalam dan luar.

Pada bagian luar terdapat lubang anak kunciyang cukup dengan menekan jempol pada tuas yang letaknya di atas handle pintu untuk bisa membuka pintu.

Sedangkan pada bagian dalam, tidak terdapat lubang seperti bagian luar tapi terdapat knob yang ketika diputar pintu otomatis terkunci.

Kunci pintu ini sangat cocok untuk dipasang di pintu utama rumah untuk menjaga keamanan rumah anda dari kemungkinan terjadinya pencurian.

Door Knob Set

2

Jenis-Jenis Pintu Rumah yang ke dua adalah door knob set. Kunci pintu jenis tentu sangat familiar bagi kita, sering kita temui tipe ini di banyak tempat.

Umumnya anda mudah menemui kunci tipe Door Knob di pintu-pintu kamar mandi karena memudahkan akses kita masuk ke dalam kamar mandi. Jenis kunci yang satu ini memang dibentuk sedemikian rupa agar nyaman saat dipegang untuk dibuka.

Di dalam kunci ini terdapat tombol yang dapat mengunci pintu secara otomatis.

Sehingga ketika berada di dalam kamar mandi anda bisa tenang tanpa khawatir karena sangat aman.

Standard Duty Lever Handle-Set

2

Jenis kunci yang satu ini tidak ada lubang kunci. Fungsi dari kunci ini memang hanya sebagai pegangan untuk membuka dan menutup pintu saja. Kunci ini diprioritaskan untuk ruangan yang tidak perlu keamanan lebih, misalnya pintu dapur atau pintu gudang rumah anda.

Namun jika anda ingin tetap aman, anda bisa menambahkan gembok pada pintu rumah anda.

Medium Duty Tubular Lever Handle Set

Untuk jenis kunci yang satu ini mirip dengan jenis Standard Duty Lever Handle-Set namun bedanya jenis kunci yang ini memiliki lubang untuk anak kunci pada bagian luar handle tuasnya.

Untuk bagian dalam terdapat knob putar yang fungsinya untuk mengunci pintu. Jenis kunci yang seperti ini cocok untuk ruangan yang di dalamnya terdapat barang berharga dan dokumen rahasia. Kunci ini memang didesain untuk alasan keamanan khusus.

Keyless Electronic Handle Set

3

Di jaman yang serba elektronik sekarang ini tenu banyak dari anda yang menginginkan segala hal bisa lebih praktis dan efisien. Begitupun dalam memilih kunci pintu.

Anda bisa memilih tipe ini karena sangat paktis tanpa memerlukan anak kunci karena sudha menggunakan kartu dengan metode penguncian yang otomatis.

Terdapat pula pilihan kunci elektronik juga memiliki fitur yang lebih lengkap.

Seperti akses sidik jari, pemindai handphone, bahkan kemampuan untuk diakses jarak jauh.

Masing-masing dari jenis kunci di atas memiliki tingkat keamananya sendiri. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan

Related posts

Tips Penting Mendidik Anak Di Sekolah Dasar

Oyi News

Tips Memasang Ubin Batu Alam untuk Dinding Rumah

Oyi News

Melanjutkan Studi Ke Australia

Oyi News

Leave a Comment