Jenis-Jenis ubin batu yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Jenis-Jenis ubin batu yang Mungkin Belum Anda Ketahui
OyiNews
Jenis-Jenis ubin batu yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Jenis-Jenis ubin batu – ubin batu akan pas jika dipasang di sebagian besar bagian rumah anda khususnya kamar mandi, dapur, dan ruangan depan.  ubin batu membuat lantai rumah kita lebih awet dengan tetap memberi visual yang classy. Anda perlu memilihnya dengan baik karena selain harganya yang tergolong mahal ubin batu juga cenderung susah untuk dilepas ketika sudah terpasang. Berikut ini beberapa jenis ubin batu yang bisa anda jadikan referensi :

Jenis-Jenis ubin batu

Batu Tulis

Jenis-Jenis ubin batu

Jenis ubin batu yang ini sangat mudah diaplikasikan di mana saja, bahkan di area yang basah sekalipun. Slate memiliki variasi ketebalan dan tekstur yang beragam. Dibanding jenis yang lain slate tergolong memiliki harga yang lebih terjangkau. Selain itu jenis ini juga memiliki visual warna dan tekstur permukaan yang baik.

Baca Juga : TIPS PENTING MENDIDIK ANAK DI SEKOLAH DASAR

Granit

Jenis-Jenis ubin batu

Granite tersedia dalam berbagai pilihan warna dan memiliki spek mineral yang membuatnya sangat adaptif dan fleksibel menyesuaikan desain dan konsep rumah anda. Warna-warnanya menarik mulai dari biru, ungu, olive green, hingga abu-abu. Karena variasi warna yang memang sangat beragam tak jarang jenis granite yang langka akan lebih mahal harganya. Biasanya ubin batu dengan warna-warna yang menarik dan ukuran tertentu seperti ubin batu abu-abu besar memiliki harga yang cenderung lebih mahal.

Batu gamping

Jenis-Jenis ubin batu

ubin batu berjenis Batu gamping menawarkan visual permukaan yang memiliki banyak tone warna.  Mulai dari warna putih pudar, warna warm honey, hingga warna yang langla seperti abu-abu cerah dan coklat gelap. Pilihan tekstur juga beragam mulai dari tekstur lembut hingga tekstur degan fosil bisa anda pilih dari ubin batu jenis Batu gamping ini. Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari harga yang sangat murah hingga yang tinggi. Semua menyesuaikan dengan warna dan tekstur dari Batu gamping. Semakin sederhana tekstur permukaan ubin batu yang dimiliki maka harganya akan semakin terjangkau.

Travertine

Jenis-Jenis ubin batu

Travertine memiliki permukaan yang berpori dengan lubang-lubang kecil.Hal ini membuatnya terlihat seperti spons yang keras. Biasanya travertine kualitas terbaik cenderung memiliki pori-pori kecil dan menawarkan pilihan warna yang lebih menarik. Tentu hal tersebut membuat travertine memiliki variasi harga yang berbeda menyesuikan pori dan warna.

Itulah beberapa jenis ubin batu yang bisa anda jadikan referensi sebelum memilihnya. Sesuaikan dengan desain dan kebutuhan rumah anda.

Related posts

Resep Berkomunikasi dengan Baik Saat di Kantor

Oyi News

6 Hal Yang Harus Anda Punyai Untuk Menciptakan Peluang Bisnis

Oyi News

Begini Cara Mengatasi Rasa Kesal di Tempat Kerja

Oyi News

Leave a Comment