Mewarnai Rambut di Salon- Berikut Adalah Hal Yang Harus Dilakukan

Mewarnai Rambut di Salon- Berikut Adalah Hal Yang Harus Dilakukan
Fashion

Mewarnai rambut memberi anda penampilan yang lebih fresh dan bisa membuat anda seperti menemukan bagian dari diri anda yang selama ini tersembunyi. Mewarnai rambut lebih dari sekadar mengganti warnanya saja, namun juga anda harus merawat rambut anda agar tetap sehat dan mempertahankan warnya agar tidak mudah hilang. Jika anda termasuk salah satu orang yang pertama kali ingin mewarnai rambut, mungkin nantinya anda akan melakukan bayak kesalahan.

Jika ragu, anda bisa pergi ke salon untuk mewarnai rambut. Tips berikut ini akan membantu anda untuk menyiapkan diri sebelum di salon agar tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu.

Memakai Shampo Sehari Sebelumnya

Mewarnai Rambut

Mencuci rambut menggunakan sampo akan membantu menghilangkan penumpukan dari bahan kimia dalam perawatan rambut. Akan tetapi jika anda mencuci rambut tepat sebelum mewarnainya justru kurang tepat karena bisa menghilangkan minyak alami di rambut anda. Hal ini bisa berdampak buruk pada hasil pewarnaan rambut anda. Sebaiknya anda mencuci rambut anda sehari sebelum mewarnai rambut. Setelah rambut anda selesai diberi warna, selanjutnya anda tidak boleh menggunakan shampo sembarangan. Hanya shampo dan conditioner khusus rambut berwarna saja yang boleh anda gunakan untuk memaintain kondisi rambut anda.

Baca Juga : TIPS BERKUNJUNG KE THAILAND BAGI PARA FIRST-TIMER

Konsultasikan dengan Stylist

Terkadang anda mendapatkan referensi warna dan model rambut dari internet. Penting bagi anda untuk mendapatkan gambar yang jelas mengenai warna yang anda inginkan. Anda perlu menunjukkan gambar tersebut kepada hair stylist anda. Konsultasikan model dan warna yang akan anda pilih dengan hair stylist karena tidak semua warna rambut cocok dengan rambut anda. Hal ini nantinya juga berkaitan dengan perawatan rambut berwarna anda.  Jadi anda tidak boleh sembarangan menentukan warna dan model untuk rambut anda.

Pertimbangkan Biaya Perawatan

Perlu anda ketahui proses mewarnai rambut tidak hanya selesai ketika rambut anda sudah berubah warna. Setelah proses pewarnaan rambut anda masih harus menjalani yang namanya perawatann rambut secara teratur. Seperti sudah dijelaskan di atas bahwa anda tidak bisa sembarangan memilih warna rambut. Ini berkaitan dengan biaya perawatan yang kemudian hari akan anda lakukan. Beberapa pilihan warna rambut memang terlihat sangat keren namun ternyata warna-warna tersebut membutuhkan perawatan yang lebih rumit dan tentunya biaya yang tidak sedikit. Jadi konsultasikan hal ini dengan hair stylist anda.

Pilih Hair Stylist yang Berpengalaman

Konsultasikan keinginan anda untuk mewarnai rambut kepada hair stylist yang tepat. Konsultasi terkait model, biaya, dan persiapa teknis yang harus dilakukan.

Related posts

Ini lah Tips Memilih pakaian untuk Buah Hati Kesayangan Anda

Oyi News

Deretan Sepatu Sneakers Inilah yang Membuat anda Tetap Terlihat Menarik

Oyi News

Cara Mencari Jasa Wedding Organizer

Oyi News

Leave a Comment