panduan hebat untuh memilih ubin dinding untuk rumah baru

panduan hebat untuh memilih ubin dinding untuk rumah baru
Uncategorized
panduan hebat untuh memilih ubin dinding untuk rumah baru

Tiles kini jadi salah satu favorit banyak orang sebagai solusi visual rumah mereka baik dinding maupun lantai. Bahannya yang tahan lama dan tampilannya yang classy terlihat mudah untuk diaplikasikan di rumah. Walaupun terdengar simpel tetapi terkadang kita cukup kebingungan untuk memilih ubin yang tepat untuk dinding rumah kita. Berikut ini tips untuk memilih ubin dinding yang tepat agar rumah yang nyaman dan bervisual indah  tak lagi jadi impian:

Tambahan

Sebelum membeli pastikan anda memperhatikan detail ruangan yang hendak anda pasangi ubin. Ukuran ubin yang besar akan cocok untuk ruangan yang memang didesain untuk suasana yang tenang dan visual yang rapi seperti misalnya ruang keluarga dan ruang tamu. Sedangkan untuk ruangan yang tidak terlalu memperhatikan tidy look atau lorong-lorong di antara rumah, ubin dengan ukuran kecil dengan desain yang mencolok bisa anda jadikan pilihan.

Ubin Dinding Khusus itu Penting

Sebagian dari kita menganggap bahwa semua jenis ubin sama saja bisa digunakan di bagian rumah manapun. Namun, sebenarnya ubin-ubin telah didesain menyesuaikan fungsinya. Ubin khusus dinding, ubin khusus lantai, masing-masing telah dibuat dengan karakteristik yang berbeda. Biasanya ubin khusus dinding terasa lebih ringan karena memang menyesuaikan dengan fungsinya yang harus ditempel di dinding. Biasanya ubin untuk dinding juga didesain dengan menonjolkan segi visual

Ubin dinding khusus

Jika rumah anda bergaya minimalis dengan ruang-ruang yang berukuran kecil, anda bisa memilih ubin dengan warna yang cerah. Pilihlah ubin yang berukuran besar. Warna cerah seperti putih akan menimbulkan ilusi ruang yang lebih luas. Jika anda memaksa memilih ubin dengan warna yang mencolok atau berpola tertentu fokus mata akan tertuju pada detail dari ubin dan membuat ilusi ruang terlihat lebih sempit.

Ubin Dinding cocok untuk Dapur

Sebagian orang memasang ubin hanya untuk lantai saja dan lebih memilih cat untuk dinding rumah mereka termasuk dapur. Sebenarnya akan lebih baik jika bagian dinding dapur juga dipasang ubin. Ini berkaitan dengan fungsi kebersihan. Dapur yang digunakan untuk kegiatan masak akan rawan terkena cipratan minyak setiap harinya. Pemilihan ubin untuk dinding akan lebih memudahkan anda untuk membersihkannya dibandingkan dengan mengecat. Pilihlah ubin yang memiliki permukaan halus dan mengkilap.

Ikon Diverifikasi Komunitas

Related posts

Bagaimana menata dapur Minimalis dengan Baik

Oyi News

Hal hal yang tidak perlu dilakukan ketika membeli kendaraan bekas

Oyi News

Beberapa Tips yang Harus Diingat Saat Memilih Ubin untuk Teras

Oyi News

Leave a Comment