Tips Berkunjung ke Thailand bagi Para First-Timer

Tips Berkunjung ke Thailand bagi Para First-Timer
Travel

Thailand adalah salah satu negara diAsean yang menjadi destinasi wisata impian bagi banyak orang. Banyak orang dari berbagai negara yang mengunjungi Thailand setiap tahunnya. Apakah anda salah satu yang juga merencanakan liburan ke negeri Gadjah Putih tahun ini? Sebaiknya anda menyimak tips berkunjung ke Thailand pertama kali berikut ini:

Perhatikan Gaya Berpakaian

Perlu andaketahui bahwa terdapat beberapa wisata diThailand berupa kuil atau tempat peribadatan. Sangat disarankan bagi anda untuk untuk mengenakan pakaian yang sopan, hal ini untuk menunjukkan tanda bahwa anda menghormati tempat peribadatan mereka yang suci. Usahakan untuk menghindari memakai celana atau rok pendek dan hindari mengenakan atasan yang tidak berlengan atau potongan leher yang rendah.

Memakai Tuk-tuk sangat Direkomendasikan

Tuk-tuk adalah salah satu kendaraan tradisional Thailand yang masih eksis sampai sekarang. Sangat disarankan bagi anda untuk naik tuk-tuk ketika di Thailand. Namun anda tetap harus jeli dan tetap berhati-hati. Pastikan anda telah membuat kesepakatan harga sebelum menaiki tuk-tuk. Jangan ragu untuk bertanya mengenai tarif untuk jarak tertentu kepada pengemudi sebelum menegosiasikan harga. Hal ini penting untuk menghindari scam apalagi jika ini kali pertama anda ke Thailand. Tuk-tuk memang aman, namun anda harus tetap hati-hati dan waspada, bukan?

Berbelanja Oleh-Oleh di Pasar

Satu hal yang sudah pasti akan masuk dalam To Do List anda ketika liburan adalah berbelanja oleh-oleh khas. Tentu sudah pasti anda ingin mencari yang berkualitas bagus namun dengan harga yang ramah di kantong. Sangat disarankan untuk ana berbelanja di pasar. Pasar di Thailand menawarkan beragam pernak-pernik lucu dan juga makanan khas yang enak tentu harganya jauh lebih murah dibanding jika anda membelinya di swalayan. Beberapa pasar yang wajib masuk list anda adalah pasar malam Chiang Mai, asar akhir pean Chatuchak di Bangkok, dan pasar terapung Tha Kha di dekat Samut Songkhram.

Pilih Hotel yang Nyaman

Seharian berkeliling Thailand sudah pasti membuat tubuh anda lelah. Pastikan anda sudah menyewa hotel yang nyaman dan tentunya aman untuk merehatkan tubuh dan menyiapkan tenaga untuk mengeksplor sisi Thailand yang lain hari berikutnya.

Related posts

5 Tempat ini yang Wajib Dikunjungi saat kamu berada di Aceh

Oyi News

Ini Alasan Bule Betah berwisata di Bali

Oyi News

Rute Sepeda di Indonesia Yang harus Kamu Ketahui

Oyi News

Leave a Comment