Tips Memilih Venue untuk Pesta Pernikahan Anda

Tips Memilih Venue untuk Pesta Pernikahan Anda
Uncategorized
Tips Memilih Venue untuk Pesta Pernikahan Anda

Hari pernikahan adalah moment special yang sangat didambakan hampir setiap orang. Apakah anda sedang mempersiapkan pesta pernikahan dan masih merasa bingung terkait venue? Memilih venue untuk pesta memang gampang-gampang susah. Namun anda tidak perlu khawatir, anda bisa menyimak beberapa tips untuk memilih venue untuk pesta pernikahan anda agar lebih meriah, berikut ini :

Konsep dan Budget

Mula-mula yang harus anda lakukan adalah menentukan konsep yang akan anda usung untuk pesta pernikahan. Tema apa yang akan anda pilih? Menginginkan pesta indoor atau pesta outdoor? Dari konsep dan tema yang anda pilih anda bisa membuat bayangan mengenai venue pesta anda dan bisa membuat perkiraan mengenai budget yang akan butuhkan untuk venue. Ketika anda sudah memiliki range budget yang jelas maka anda bisa memperkecil jumlah pilihan venue yang akan anda pilih sehingga anda tidak perlu mendatangi banyak venue dan sangat diuntungkan dari segi efisiensi waktu untuk mempersiapkan pesta.

Lokasi

Anda pasti menginginkan suasana pesta yang meriah dan memberikan kesan baik untuk anda dan juga tamu undangan yang hadir. Anda tentu tidak menginginkan tamu undangan anda merasa repot bahkan kesulitan menjangkau lokasi pesta bukan? Jadi sangat disarankan bagi anda memilih venue yang strategis dan mudah aksesibilitasnya. Anda juga perlu memeprhitungkan terkait waktu yang ditempuh tamu anda untuk menuju ke lokasi sehingga anda bisa menyesuaikan dengan waktu dimulainya pesta. Hal ini penting untuk mengantisipasi tamu anda terlambat dan pesta anda menjadi tertunda.

Fasilitas

Perlu bagi anda untuk memastikan kondisi dan situasi venue sebelum anda memutuskan untuk memesannya. Satu hal yang cukup penitng adalah fasilitas yang disediakan. Usahakan anda memperoleh informasi sampai ke hal yang sangat mendetail. Jangan lupa untuk menanyakan terkait dengan back up plan jika ketika hari H terjadi hal-hal di luar rencana seperti hujan atau listrik yang padam. Pastikan juga venue memiliki lapangan parkir yang memadai terutama bila anda mengundang banyak tamu.

Vendor Rekanam

Beberapa vendor event penyedia venue ada yang menjalin kerja sama dengan beberapa vendor lain, seperti catering, dekorasi, bahkan hingga fotografi. Venue yang demikian biasanya akan mengharuskan kita untuk memakai jasa vendor rekanam lainnya. Anda harus memperhtaikan betul para vendor yang menjadi rekanan tersebut. Pastikan mereka memiliki track record yang baik. Namun bila anda sudah memiliki beberapa vendor pilihan anda yang lain coba anda komunikasikan terkait konsekuensinya.

Book Early

Jika anda sudah yakin ada sebuah venue dan sudah dirasa cocok dengan konsep, tema, dan budget yang anda perkirakan sebaiknya anda segera memesannya. Ini berkaitan dengan tanggal pilihan anda untuk menggelar pesta. Jika anda tidak segera memesan ada kemungkinan jika tanggal yang anda pilih bisa diisi oleh customer lain. Anda bisa saja memilih event organizer yang bisa anda ajak berkonsultasi mengenai venue dan siap memeberi anda solusi terkait permasalahan yang hadapi

Related posts

Tips memilih villa keluarga

Oyi News

panduan hebat untuh memilih ubin dinding untuk rumah baru

Oyi News

Solusi Pemakaman secara Ramah lingkungan

Oyi News

Leave a Comment