Tips Menata Ulang Kantor Supaya Lebih Semangat Beraktifitas

Tips Menata Ulang Kantor Supaya Lebih Semangat Beraktifitas
OyiNews

Kali ini Oyinews akan membahas tentang Tips Menata Ulang Kantor Supaya Lebih Semangat beraktifitas. Anda merasa bosan di kantor dan berujung pada hilangnya produktivitas kerja? Jangan terburu-buru memutuskan untuk resign, barang kali bukan rutinitas baru yang anda butuhkan,  namun hanya suasana baru yang lebih menyegarkan. Tidak ada salahnya mendekor ulang kantor anda. Mendekor Kantor sama seperti halnya mendekor rumah, mendekor kantor susah-susah gampang dan tentunya membutuhkan perencanaan yang matang. Nah berikut ini beberapa tips menata ulang kantor supaya lebih semangat beraktifitas agar terhindar dari kesan membosankan dan mengganggu produktivitas anda!

Tips Menata Ulang Kantor Supaya Lebih Semangat Beraktifitas

Pilih Gaya Kasual dan Hilangkan Pembatas

Sebagian besar ruangan kantor didesain, dan dilengkapi dengan pembatas agar para karyawan bisa fokus pada pekerjaan masing-masing. Namun, saat ini zaman sudah berkembang dan anda tentu punya kebebasan untuk mendesain ulang ruang kantor menjadi lebih segar dan jauh dari kesan oldies. Cobalah untuk meninggalkan pembatas dan tatanan benda yang mainstream. Lalu anda bisa memilih furniture bergaya kasual yang warna-warni. Tata ulang ruangan dengan susunan baru yang lebih banyak memberi ruang. Konsep yang lebih terbuka ini akan memberikan kesan lega dan lebih santai sehingga tampilan kantor akan lebih segar.

Baca Juga: HAL YANG PERLU ANDA LAKUKAN SESUDAH MEMBELI MOBIL BEKAS

Pilih Warna yang Bisa Jadi Sumber Inspirasi

Psikolog menyebutkan bahwa warna-warna tertentu bisa memberi efek mental yang posirif kepada manusia, khususnya mereka yang dituntut untuk selalu bisa berfikir cepat dan membutuhkan ide-ide yang baru. Warna yang disarankan adalah biru untuk menstimulasi kecerdasan dan warna-warna terang seperti kuning dan oranye yang bisa memicu insirasi berkaitan dengan kreativitas dan ide-ide. Sedangkan warna hijau bisa menciptakan unsur ketenangan. Anda bisa mengganti warna ruangan kantor anda dengan pilihanwarna tersebut.

Pasang Lighting yang Cocok

Ini salah satu langkah terbaik jika anda ingin mengubah suasana kantor tanpa perlu  mengganti atau menata ulang furniture di dalamnya. Cobalah untuk mengganti instalasi lampu kantor anda dari yang konvensional menjadi instalasi lampu yang lebih unik dan menarik. Kesan estetik dari lampu dan juga cahaya yang kelak akan dihasilkan akan memunculkan suasana yang lebih fresh tanpa perlu anda mengubah tatanan ruang.

Lengkapi dengan Barang Penambah Kenyamanan

Ruangan kerja harus dibuat senyaman mungkin agar anda dapat terus produktif. Lengkapi ruangan anda dengan benda-benda yang membuat nyaman seperti; memasang karpet dengan desain yang unik, memilih dekorasi dinding yang attractive, atau memasang tirai yang lembut. Dekorasi berupa tumbuhan juga memberi kesan yang teduh dan bisa melepas stress. Intinya lengkapi ruangan dengan hal-hal yang anda sukai.

Itulah beberapa tips menata ulang kantor agar lebih fresh dan nyaman. Tentu bukan hal yang mudah dan butuh perencanaan matang dalam mempersiapkannya.

Related posts

6 Hal Yang Harus Anda Punyai Untuk Menciptakan Peluang Bisnis

Oyi News

Informasi Museum Teratas di Indonesia Yang Harus Anda Tahu

Oyi News

7 kebiasaan Unik yang Dapat membuat Orang Bahagia.

Oyi News

Leave a Comment