Tips Mudah & Praktis Pindah Kantor

Tips Mudah & Praktis Pindah Kantor

Pindah kantor merupakan hal yang exciting bagi setiap orang. Ruangan baru, suasana baru, lingkungan baru, tempat baru dan bahkan kehidupan sosial yang baru pastinya membuat semua orang bersemangat. Namun, saat mempersiapkan diri untuk packing memindahkan berbagai barang ke kantor baru, penting sebaiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut ini untuk memudahkan Anda dalam merapikan barang kembali di kantor baru.

Siapkan Semua Kebutuhan Packing

Packing barang tidak semudah yang dibayangkan. Usahakan hindari mem-packing barang sebelum perlengkapannya siap. Lakban, lable, kardus, plakban, spidol dan bubble wrap merupakan beberapa perlengkapan sederhana yang harus ada sebelum Anda mulai memulai packing.

Saat Anda mulai merapikan barang namun perlengkapan kebutuhan tersebut belum tersedia, hal tersebut sama saja membuang-buang waktu dan juga membuat pekerjaan dua kali dan membuat ruangan berantakan sebelum masuk ke dalam box. Jika merasa kesulitan untuk memacking barang barang yang ada di kantor, menggunakan jasa professional merupakan solusi untuk anda.

Catat Semuanya Dalam Spreadsheet

Meskipun semua barang sudah dipersiapkan untuk di-packing dengan rapih, namun pada dasarnya Anda dan tim tidak akan sanggup mengingat semua benda dan barang yang Anda miliki, kan? Oleh karena itu, ada baiknya untuk mencatat semua barang yang Anda miliki dan mencatat letak dan dus di mana Anda meletakannya dalam spreadsheet. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk menghitung dan mengecek kembali semua barang yang dimiliki.

Ada baiknya, pencatatan barang-barang ini dilakukan sebelum packing dimulai dan dicatat berdasarkan kebutuhan, tempat, atau bahkan fungsinya masing-masing agar lebih mudah dicek kembali. Mulailah pendataan dari mulai kebutuhan printing, dokumen, perlengkapan alat tulis kantor sampai dengan meja dan kursi yang dimiliki untuk bisa mengetahui kesalahan dan kekurangan barang.

Beri Label Semua Box

Untuk setiap perpindahan tempat, baik pindah rumah atau pindah kantor, hal termudah dan efektif yang bisa dilakukan adalah dengan memasukkan semuanya ke dalam box yang diberi label. Pastikan Anda telah menata semua kebutuhan dan memasukkannya ke dalam box yang sudah diatur dengan baik, misalnya dengan memasukkannya berdasarkan fungsi, tempat atau bahkan kepemilikan.

Setelah itu, jangan lupa berikan label yang merepresentasikan isi yang ada di dalam box tersebut. Ada baiknya juga untuk mencetak semua daftar barang yang terdapat di setiap box untuk memudahkan pengecekan kembali saat unpacking.

About the author: Oyi News

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *